Advertisement

Jokowi Akan Salat Id di Jogja

Newswire
Senin, 25 April 2022 - 19:07 WIB
Bhekti Suryani
Jokowi Akan Salat Id di Jogja Presiden Joko Widodo bersiap memberikan pernyataan pers di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa (20/7/2021). - ANTARA FOTO/Biro Pers Sekretariat Presiden

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Presiden Joko Widodo mengatakan dirinya akan mudik dan melaksanakan salat Id pada Lebaran 2022 di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

"Kalau saya mudik itu di Solo. Akan tetapi, saya enggak ke Solo, saya ke Yogja. Insyaallah, iya [salat Idulfitri]," kata Presiden Joko Widodo usai meninjau sirkuit Formula E di Ancol, Jakarta Utara, Senin (25/4/2022).

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Meski belum bisa memastikan berapa lama akan berada di Yogyakarta, Presiden menegaskan bahwa pihak Istana tidak akan menyelenggarakan kegiatan halalbihalal.

Kepala Negara mengajak masyarakat untuk tidak melaksanakan kegiatan yang menimbulkan kerumunan, termasuk halalbihalal.

"Halalbihalal, terutama yang menyangkut kerumunan, Pemerintah mengajak sebaiknya tidak, utamanya untuk para pejabat," kata Presiden.

Jokowi menambahkan bahwa Pemerintah pada tahun ini memperbolehkan masyarakat untuk melaksanakan mudik menjelang libur Idulfitri 1443 Hijriah.

Sebelumnya, Presiden mengumumkan bahwa Pemerintah memutuskan cuti bersama Idulfitri 1443 Hijriah pada tanggal 29 April dan 4—6 Mei 2022. Sementara itu, pada tanggal 2 dan 3 Mei 2022 ditetapkan sebagai hari libur nasional Lebaran.

BACA JUGA: Mahasiswa di Jogja Disiram Bensin Lalu Dibakar, Ini yang Bikin Heran Polisi

Meski demikian, Pemerintah masih waspada dan berhati-hati untuk tidak memperbolehkan masyarakat membuka masker pada saat negara lain sudah menerapkan kebijakan itu.

"Kalau di luar ruangan, buka masker. Kalau di dalam ruangan, masih pakai masker. Ada tahapan-tahapan, tidak tergesa-gesa karena kita punya pengalaman saat [varian] delta seperti apa, saat omicron seperti apa sehingga kehati-hatian, kewaspadaan itu harus," kata Presiden.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Pendapatan BPHTB Sleman 2022 Capai Rp239 Miliar

Sleman
| Sabtu, 04 Februari 2023, 14:37 WIB

Advertisement

alt

Kemegahan Desa Wisata Karangrejo Borobudur Menyimpan Kisah Menarik Bersama Ganjar

Wisata
| Sabtu, 04 Februari 2023, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement