Advertisement

Loyo di Sumatra Barat, Airlangga: Rebut Kembali Kejayaan Golkar!

Arief Junianto
Minggu, 10 April 2022 - 14:30 WIB
Arief Junianto
Loyo di Sumatra Barat, Airlangga: Rebut Kembali Kejayaan Golkar! Airlangga Hartarto. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menginstruksikan seluruh kader di Sumatera Barat untuk merebut kembali kejayaan partai berlogo pohon beringin pada Pemilu 2024.

Saat menyampaikan pidato pada acara silaturahmi keluarga Partai Golkar di Padang, Sumatera Barat, Sabtu (9/4/2022), Airlangga menegaskan, partainya menargetkan menjadi nomor satu di Padang juga wilayah lain di Sumbar. Ia meminta kader wajib membuat perencanaan target perolehan suara pemilih.

Advertisement

BACA JUGA: Mahfud MD Persilakan Massa Gelar Unjuk Rasa, Senin 11 April 2022, Asalkan...

Perolehan suara Golkar pada 2019 menurut dia cukup rendah di Sumatera Barat. Oleh karena itu dia meminta soliditas dan kerja gotong rotong kader sebagai kunci memperoleh kemenangan.

"Kita semuanya bersatu, tagline Partai Golkar adalah Bersatu untuk Menang. Jadi semuanya bersatu, apalagi di Sumatera Barat kita harus merebut kejayaan Partai Golkar,” kata Airlangga, melalui rilis, Minggu (10/4/2022).

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian itu menyampaikan, generasi milenial diprediksi akan mendominasi jumlah pemilih pada Pemilu 2024. "Kampanye Golkar harus menyasar kepada milenial. Kita juga harus punya kader-kader yang milenial,” tegas Airlangga.

BACA JUGA: Ceramah di Masjid UGM, Ini Perbedaan Isu yang Diangkat Anies, Ganjar dan Ridwan Kamil

Dia menegaskan, baik dia secara pribadi maupun DPP tidak pernah meminta sesuatu apapun kepada kepala daerah, anggota legislatif berbagai tingkatan yang diusung Golkar. Padahal, banyak kader telah berhasil menjadi pemimpin saat berkarier bersama Golkar.

“Sekarang saya meminta, hari ini saya minta untuk memenangkan Partai Golkar, dan saya minta Sumatera Barat, Golkar nomor satu,” ucap Airlangga.

Ketum Golkar meminta seluruh kader optimistis menatap kemenangan Pileg dan Pemilu Presiden (Pilpres) 2024, sebab sudah 20 tahun partai yang dipimpinnya tidak merasakan kemenangan pilpres.

"Sumatera Barat adalah lumbungnya Partai Golkar. Jangan sampai suara Golkar diambil partai lain,” ujar Airlangga.

Selanjutnya Airlangga juga menginstruksikan agar kader di seluruh Sumbar hadir ditengah masyarakat. Terutama menjadi penolong saat kondisi sulit. Dekat dengan masyarakat, menurut Airlangga, sama artinya dengan merebut hati mereka untuk memilih Partai Golkar.

“Oleh karena itu kegiatan Partai Golkar misalnya membagi sembako atau kegiatan lain itu tentu sangat diperlukan dan seluruh kader Golkar diminta hadir di masyarakat,” ucap dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Program Transmigrasi, DIY Dapat Kuota 16 Kepala Keluarga

Jogja
| Kamis, 25 April 2024, 09:07 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement