Advertisement

Polisi Janji Akan Kurangi Korban Jiwa Saat Penangkapan Terduga Teroris

Sholahuddin Al Ayyubi
Senin, 21 Maret 2022 - 22:17 WIB
Bhekti Suryani
Polisi Janji Akan Kurangi Korban Jiwa Saat Penangkapan Terduga Teroris Anggota Tim Densus 88 Antiteror menggeledah salah satu rumah terduga teroris di Perumahan Cluster Sakura, Botania, Batam, Kepulauan Riau, Jumat (5/8/2016). (ANTARA FOTO - M N Kanwa)

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror berjanji bakal meminimalisir korban jiwa saat penangkapan terduga teroris di Indonesia.
 
Kepala Densus 88 Antiteror, Irjen Polisi Marthinus Hukom mengatakan untuk meminimalisir korban jiwa saat mengungkap kasus tindak pidana teroris tersebut, pelaku harus ditangkap di luar rumahnya.
 
Dia berpandangan penangkapan terduga teroris di luar rumahnya adalah titik terlemah dari terduga teroris tersebut.
 
"Kita akan menghindari korban jiwa. Maka dari itu, kita cari titik terlemah mereka dengan cara yaitu menangkapnya di luar rumah," tuturnya di Gedung DPR, Senin (21/3/2022).

BACA JUGA: Pesawat Kontroversial Boeing 737 Kembali Celaka, Kali Ini di China!
 
Sementara itu, kata Marthinus, titik terkuat terduga teroris itu ada di kediaman pribadinya. Marthinus juga menceritakan bahwa anak buahnya pernah dilempari 12 bom aktif saat ingin menangkap dr Azhari yang merupakan pelaku terorisme.
 
"Jadi kalau penangkapan itu dilakukan di rumah pelaku, itu adalah titik terkuat mereka ya sebagai basis pertahanan terakhir," katanya.
 
Kendati demikian, Marthinus berjanji ke depan pihaknya bakal meminimalisir timbulnya korban jiwa dari para pelaku kasus tindak pidana teroris tersebut.
 
"Kita akan menganggap mereka itu korban dan tidak ada yang harus mati dalam kontak tembak," ujarnya.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

DPRD Kulonprogo Godok Raperda Pembangunan Kepemudaan, Dinilai Jadi Akselerasi Kemajuan Daerah

Kulonprogo
| Selasa, 27 September 2022, 00:27 WIB

Advertisement

alt

Suka Liburan, Yuk Patuhi 5 Etika Saat Berwisata

Wisata
| Senin, 26 September 2022, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement