Advertisement

Destinasi Wisata di Magelang Didorong Terapkan Digital Marketing

Media Digital
Jum'at, 11 Maret 2022 - 07:27 WIB
Jumali
Destinasi Wisata di Magelang Didorong Terapkan Digital Marketing Wisatawan menikmati pemandangan pegunungan Merbabu dan Merapi di objek wisata Ketep Pass, Sawangan, Kabupaten Magelang, Kamis (10/3 - 2022).\\r\\n

Advertisement

Harianjogja.com, MAGELANG — Destinasi wisata baru bermunculan di Kabupaten Magelang. Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Magelang memberikan dukungan untuk penguatan daya tarik wisata (DTW) salah satunya melalui pelatihan digital marketing

Kepala Disparpora, Slamet Achmad Husein mengungkapkan semua kawasan memiliki potensi yang sama kuat untuk pengembangan pariwisata, yakni sisi barat di lereng Sumbing hingga Andong dan Telomoyo, sama kuatnya dengan sisi selatan di lereng Merapi dan Merbabu, juga kawasan lereng Menoreh. 

Advertisement

“Semua disentuh [dibantu] untuk pengembangan. Semangat pelaku pariwisata sudah merata, tinggal dalam penggarapan sumber daya manusianya, kami dukung dengan pelatihan, salah satunya digital marketing,” katanya, Kamis (10/3/2022). 

Ia mengatakan di era baru, pengelola DTW tidak harus menjual secara langsung tetapi bisa memanfaatkan lapak online. Apalagi, kaum milenial saat ini lebih akrab dengan digitalisasi. Melalui pelatihan, ia berharap pengelola DTW bisa mampu mengelola sendiri promosi menggunakan teknologi digital dengan sajian yang indah. 

Lebih lanjut ia menambahkan digital marketing adalah kompetensi yang harus dimiliki pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif. Dengan sistem ini, mereka dapat meningkatkan omzet dan penjualan sehingga roda ekonomi semakin menggeliat.

Pentingnya digital marketing dalam pengembangan pariwisata diakui oleh Sekretaris Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Kebonlegi, Kaliangkrik, Setyo Nugroho, yang mengelola DTW Wana Mukti Siguede. Menurutnya sarana promosi ini efektif karena bisa dilihat oleh netizen tanpa terbatas wilayah.

“Mereka yang datang ke Wana Mukti Siguede berfoto-foto lalu mengunggah di medsos. Ini jadi sarana promosi kami. Foto yang bagus kami repost, jadi memacu mereka yang datang untuk bikin foto yang bagus, kalau direpost mereka akan bangga,” katanya. (*)

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

SMK Koperasi Komitmen Cetak Kader Muda Perkoperasian

Jogja
| Kamis, 30 Juni 2022, 23:37 WIB

Advertisement

alt

Perawatan, Museum RA Kartini Ditutup Hingga Minggu

Wisata
| Kamis, 30 Juni 2022, 15:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement