Advertisement

M-Banking BCA Eror? Segera Lapor ke Sini

Dionisio Damara
Rabu, 02 Maret 2022 - 22:37 WIB
Bhekti Suryani
M-Banking BCA Eror? Segera Lapor ke Sini Pekerja membersihkan menara BCA di Jakarta, Selasa (12/3/2019). - Antara/Sigid Kurniawan

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA — Para nasabah PT Bank Central Asia Tbk. (BBCA) yang mengalami kendala dalam mengakses layanan mobile banking atau M-Banking BCA yang eror sejak Rabu (2/3/2022) sore.

Executive Vice President Secretariat & Corporate Communication BCA, Hera F. Haryn, mengatakan apabila nasabah mengalami kendala atau membutuhkan informasi, dapat menghubungi contact center HaloBCA di nomor 1500888.

Selain itu, lanjutnya, para nasabah juga dapat mengadukan kendala ke contact center pada platform Twitter di @halobca atau webchat www.bca.co.id.

PROMOTED:  Resmikan IKM di Umbulharjo, Dinas Perinkopukm Jogja Berharap IKM Naik Kelas

Sebagaimana diketahui, layanan M-Banking BCA tengah mengalami gangguan. Terkait hal tersebut, Hera menyampaikan permohonan maaf atas kendala yang terjadi.

Dia menyatakan bahwa saat ini, emiten bank dengan sandi BBCA tersebut tengah melakukan proses perbaikan, serta pemulihan.  

“Dapat kami sampaikan bahwa proses pemulihan dan perbaikan saat ini sedang kami lakukan. Proses ini dilakukan agar dapat memberikan pelayanan perbankan lebih optimal untuk nasabah,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu (2/3/2022).

Atas kendala tersebut, cuitan mengenai BCA Mobile dan M-Banking BCA menjadi trending topic di Twitter. Seorang warganet dengan akun @aglioelio, misalnya, mengunggah tangkapan layar yang menampilkan informasi bahwa M-Banking BCA sedang dalam pemeliharaan sistem.

“Untuk meningkatkan layanan, sedang dilakukan pemeliharaan sistem di BCA Mobile, sehingga tidak dapat diakses sementara waktu,” tulis penjelasan di M-Banking BCA.

BACA JUGA: Kualitas Pelajar di Jogja Merosot Gara-Gara Pandemi, Ini Datanya

Advertisement

Di sisi lain, gangguan pada M-Banking BCA turut menjadi guyonan warganet. Mayoritas candaan yang dilontarkan oleh warganet mengaitkan antara aplikasi Livin’ by Mandiri dengan M-Banking BCA.

Salah seorang warganet dengan akun @mamul052, misalnya, menuliskan “Livin’ to BCA Mobile: karma is working on you,” cuitnya. Sementara itu, @intanfatrisia turut mencuit “Livin’ to BCA Mobile: karma is real yoooww.”

Pada pekan lalu, Livin’ by Mandiri yang merupakan aplikasi besutan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. sempat mengalami gangguan sehingga tidak bisa diakses oleh sejumlah nasabah. 

Advertisement

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

alt

134 Orang Meninggal Dunia di Bantul Sepanjang Tahun Ini karena Kecelakaan Lalu Lintas

Bantul
| Rabu, 05 Oktober 2022, 21:07 WIB

Advertisement

alt

Rasakan Sensasi Makan Nasgor Bercitarasa Tengkleng ala Grage Ramayana Hotel

Wisata
| Senin, 03 Oktober 2022, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement