Advertisement

Susi Pudjiastuti Angkat Bicara usai Susi Air Diusir Paksa dari Bandara Malinau

Rio Sandy Pradana
Rabu, 02 Februari 2022 - 13:47 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Susi Pudjiastuti Angkat Bicara usai Susi Air Diusir Paksa dari Bandara Malinau Susi Pudjiastuti sebagai pemilik PT ASI Pujiastuti Aviation atau Susi Air. - Bisnis/Rachman

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - PT ASI Pujiastuti Aviation atau Susi Air menduga Pemerintah Kabupaten Malinau enggan menyetujui perpanjangan kontrak hanggar di Bandara Kolonel RA Bessing Malinau Kabupaten Malinau, Kalimantan Utara.

"Kontrak hanggar [Bandara] Malinau yang selama ini disewa Susi Air tidak diperpanjang, atau lebih tepatnya Pemkab Malinau tidak ingin memperpanjang," kata Susi Pudjiastuti sebagai pemilik Susi Air kepada Bisnis.com, Rabu (2/2/2022).

Dia menuturkan maskapai telah mengajukan perpanjangan kontrak sewa sejak Desember 2021. Perpanjangan dilakukan karena masih ada pesawat yang belum selesai proses perawatan (maintenance) dalam waktu dekat.

Namun, lanjutnya, hingga saat ini perpanjangan tersebut belum dikabulkan. Susi Air juga telah meminta perpanjangan selama 6 bulan atau minimal 3 bulan ke depan.

Baca juga: Pesawat Susi Air Tergelincir di Mappi Papua, Ini Penyebabnya

Susi Air dilaporkan telah diusir paksa dari Bandara Malinau kendati telah melayani rute penerbangan setempat selama 10 tahun.

Susi menuturkan sudah menyewa hanggar di bandara berkode LNU tersebut selama 10 tahun. Adapun, maskapai melayani rute penerbangan reguler dan perintis untuk Kalimantan Utara dan wilayah pedalaman.

"Hari ini Susi Air diusir paksa dari Bandara Malinau," kata Susi.

Susi menuturkan pesawat yang masih ada di hanggar antara lain Pilatus Porter, Cessna Grand Caravan 208, dan Air Tractor.

Advertisement

Sumber : bisnis.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

alt

Dies Natalis Sanata Dharma ke-67, Dorong Semangat Persaudaraan

Sleman
| Senin, 03 Oktober 2022, 00:27 WIB

Advertisement

alt

Perhatian! Sewa Jip di Tebing Breksi Bakal Naik Rp50.000 Mulai 1 November 2022

Wisata
| Minggu, 02 Oktober 2022, 18:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement