Advertisement

Dua Santri Hanyut di Sungai Elo Magelang, Korban Kedua Ditemukan

Nina Atmasari
Kamis, 06 Januari 2022 - 15:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Dua Santri Hanyut di Sungai Elo Magelang, Korban Kedua Ditemukan Tim penyelamat gabungan mengevakuasi korban tenggelam seorang santri Pondok Pesantren (Ponpes) Lu'lu' Wal Marjan, Bumirejo, Mungkid, Magelang, Kamis (6/1/2022) - Ist/Polres Magelang

Advertisement

Harianjogja.com, MAGELANG – Dua santri Pondok Pesantren (Ponpes) Lu’lu’ Wal Marjan, Bumirejo, Mungkid, Magelang, hanyut di Sungai Elo. Pencarian terhadap kedua korban dilakukan oleh tim penyelamat gabungan yang terdiri dari anggota SAR, Damkar, PMI, sukarelawan, serta petugas kewilayahan dari unsur TNI dan Polri.

Pada pencarian hari kedua, Kamis (6/1/2022), tim penyelamat berhasil menemukan dan mengevakuasi jenazah korban kedua kecelakaan tersebut. Korban bernama Muhammad Balqi Mei Dwi Meydiyansyah, 12, dengan alamat Kota Cirebon, Jawa Barat.

Advertisement

Kapolres Magelang AKBP Mochammad Sajarod Zakun mengatakan korban ditemukan  pada Kamis pukul 10.20 WIB di aliran Sungai Elo di Dusun Giyasan, Dusun Bumirejo, Kecamatan Mungkid, Kabupaten Magelang.

“Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, dan masih berpakaian lengkap. Bercelana panjang hitam merek Silwal, kaus biru merek Nike, dan celana dalam warna hitam merek Ricsony,” kata Kapolres Sajarod.

“Dari hasil pemeriksaan oleh Unit Inafis, tidak ada tanda kekerasan atau penganiayaan pada korban. Hidung korban mengeluarkan darah karena  tekanan pada paru-paru di saat tenggelam. Korban meninggal dikarenakan mengalami gagal napas akibat tenggelam,” kata AKBP Mochammad Sajarod.

Keluarga menerima kejadian tersebut dan telah membuat surat pernyataan dan surat menolak untuk dilakukan otopsi. Selanjutnya, jenazah dimandikan oleh pengurus Ponpes beserta keluarga korban di RSU Muntilan.

Saat  belajar di luar kelas, dua santri Pondok Pesantren Al Lu’lu’ Wal Marjan Desa Bumirejo, Kecamatan Mungkid, Kabupaten Magelang, hanyut di Sungai Elo, Rabu (5/1/2022) sekitar pukul 10.00 WIB. Lokasi kejadian berada di Dusun Klebakan, Desa Blondo, Kecamatan Mungkid Magelang.

“Satu korban atas nama Fajril telah ditemukan oleh tim penyelamat pada Rabu pukul 14.00 WIB dan langsung dievakuasi," kata Kapolres.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Prediksi Cuaca Jogja dan Sekitarnya Rabu 24 April 2024: Hujan Sedang

Jogja
| Rabu, 24 April 2024, 06:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement