Gegara Mengganti Password Wifi Masjid, Seorang Marbot Nyaris Disabet Parang

Ilustrasi. - Freepik
29 Desember 2021 17:27 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, MEDAN--Seorang marbot di Medan, Sumatra Utara nyaris disabet dengan parang gegara password wifi.

Viral mahasiswa penjaga masjid Al Muslimin di Jalan Cemara Gang Rambutan, Medan, Sumatra Utara, dikejar dua pria membawa parang, karena kesal pasword wifi masjid diganti.

Rekaman CCTV menujukkan dua pria sedang membawa parang mencari sang marbot, dalam rekaman CCTV terakhir terlihat seorang pria berlari ketakutan.

Korban berinsial s tidak terima membuat pengaduan ke Polsek Medan Timur, dan akhirnya kedua pelaku berinisial HM dan IM langsung ditangkap Polsek Medan Timur di rumah mereka masing masing.

BACA JUGA: Ban Baru Terasa Licin, Ini Sebab & Cara Mengatasinya

Dari kedua tangan pelaku, petugas berhasil menyita barang bukti senjata tajam yang digunakan mengancam korban.

Kanit Reskrim Polsek Medan Timur, Iptu Jafri Simamora, mengatakan kedua pelaku kesal dengan korban karena pasword jaringan internet wifi masjid diganti oleh pengurus BKM. Selama ini, kedua pelaku bersama warga sekitar masjid kerap menggunakan fasilitas wifi masjid pada malam hari. Namun, oleh pengurus masjid pasword wifi tersebut diganti tanpa alasan.

Sebelum kejadian, keduanya sempat terlibat keributan dengan pengurus masjid hingga akhirnya pelaku HM mendatangi korban dengan membawa parang.

"Pelaku sempat melayangkan senjata tajam ke arah korban, namun dapat dielakan. Takut terluka, korban langsung kabur menyelamatkan diri," jelas Iptu Jafri.

Dalam pembelaannya HM mengaku dirinya terlebih dahulu sempat diserang oleh pengurus BKM. Kesal dengan sikap BKM, pelaku langsung mengambil senjata tajam di rumah dan mendatangi masjid. Kasus pengancaman marbot masjid kini masih ditangani petugas Kepolisian Sektor Medan Timur.

Artikel ini telah tayang di https://news.okezone.com/dengan judul "Kesal Password Wifi Masjid Diganti, Dua Pria Ancam Marbot dengan Parang "

Sumber : Okezone.com