Makan Siang di Bandung, Sultan Minta Ridwan Kamil Bangun Kapasitas Pemimpin Masa Depan

Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Sri Sultan HB X bersama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat jamuan makan siang di Jalan Panaitan, Kota Bandung, Selasa (7/12 - 2021).
07 Desember 2021 17:27 WIB Wisnu Wage Pamungkas News Share :

Harianjogja.com, BANDUNG—Gubernur DIY Sri Sultan HB X meminta Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil membangun kapasitas sebagai pemimpin muda.

Sri Sultan mengatakan sebagai pemimpin muda perlu Ridwan Kamil terus membangun kapasitas yang lebih bisa dirasakan masyarakat.

“[Pesan] Saya kira membangun kapasitas integritas. Saya kira itu memang sangat dibutuhkan masyarakat,” katanya seusai jamuan makan siang di Jalan Panaitan, Kota Bandung, Selasa (7/12/2021).

Menurutnya untuk membangun kapasitas sebagai pemimpin masa depan Ridwan Kamil harus bisa menunjukkan konsistensi dan menghasilkan kebijakan yang memenuhi harapan masyarakat. “Pola pikirnya yang mendekati harapan warga, masyarakat secara umum,” ujarnya.

Sri Sultan menilai jika Ridwan Kamil mampu menunjukan konsistensi sekaligus keberpihakan pada masyarakat dalam memimpin maka akan menumbuhkan kepercayaan. “Asal itu bisa ditepati, otomatis yang dibangun pasti akuntabilitas, sudah itu saja,” ujarnya.

Sri Sultan bersama Ratu Hemas sendiri tengah berada di Bandung untuk menghadiri acara Gempita Budaya yang akan dipusatkan areal Gedung Sate, Jalan Diponegoro 22, Bandung.

Gempita Budaya merupakan rangkain muhibah budaya antara Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Pemerintah Provinsi DIY. Setelah pekan lalu Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memimpin gelaran Pesona Budaya Jawa Barat di Yogyakarta.

Lewat kerja sama ini, kedua provinsi berharap bisa membangun relasi budaya dan bersama-sama mempromosikan potensi pariwisata kedua daerah yang sempat terpuruk karena pandemi Covid-19.

Sumber : JIBI/Bisnis.com