Jokowi Kenakan Outfit Rp3,7 Juta Karya Anak Bangsa di Sirkuit Mandalika, Ini Rinciannya

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjajal langsung Sirkuit Mandalika di NTB dengan mengendarai motor balap pribadinya pada Jumat, 12 November 2021 / Youtube Setpres
16 November 2021 14:37 WIB Akbar Evandio News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA–Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengenakan outfit seharga Rp3,7 juta saat menjajal Sirkuit Mandalika, Lombok NTB, pada Jumat (12/11/2021). Outfit tersebut merupakan karya anak bangsa.

Saat itu, Jokowi menunggangi motor Kawasaki W175 yang telah dimodifikasi dengan gaya bobber.

Jokowi tampil bak pebalap profesional, mengenakan perlengkapan balap yang dia rinci di akun Instagram @jokowi.

Dipantau pada Selasa (16/11/2021), Jokowi mengunggah foto berjudul 'OUTFIT KARYA ANAK BANGSA' dan menjelaskan detail outfit yang dikenakannya.

Adapun produk karya anak bangsa itu, yakni: Jaket Rabbit & Wheels dari Bandung, Jawa Barat yang setelah ditelusuri disejumlah platform dagang elektronik (e-commerce) memiliki harga Rp1,465 juta dan kini sudah terjual habis.

Selanjutnya, pelindung kepala atau helm merupakan RSV Helmet seri RSV SV 300 ini dihargai Rp610.000 dan telah habis terjual yang berasal dari Bandung.

Baca juga: Ketat Prokes, WSBK Mandalika Diharapkan Jadi Acuan Dunia

Beralih ke celana, Jokowi memilih untuk menggunakan riding pants warna hitam dari brand Continmoto asal Cimahi. Celana seri Osiris Riding Pants ini dilengkapi fitur stretch pada bagian pinggul seharga Rp855.000.

Untuk melindungi kakinya, Jokowi mengenakan sneakers favoritnya dari brand asal Bandung dengan model Flexknit V3.0 Carbon Black yang diboyong di harga Rp415.000.

Sementara, untuk sarung tangan Jokowi menggunakan sarung tangan seri "Checkered Together" seharga Rp435.000 dan dijual terbatas yang merupakan produk dari brand lokal asal Tangerang, Banten.

Adapun, bila ditotal outfit Jokowi di Sirkuit Mandalika mencapai Rp3,715 juta.

"Saya menjajal Sirkuit Mandalika sepenuhnya dengan dukungan produk dalam negeri. Helm, jaket, celana,sarung tangan, sampai sepatu yang saya gunakan adalah karya tangan-tangan terampil anak bangsa. Nyaman dipakai serta aman untuk digunakan. Dan cukup bergaya, bukan?" tulis Jokowi dalam keterangan foto, dikutip Selasa (16/11/2021).

Sumber : bisnis.com