Advertisement

Wali Kota Banda Aceh Apresiasi Ganjar Pranowo

Media Digital
Kamis, 11 November 2021 - 12:57 WIB
Sunartono
Wali Kota Banda Aceh Apresiasi Ganjar Pranowo Wali Kota Banfa Aceh Apresiasi Ganjar Pranowo. - Ist.

Advertisement

Harianjogja.com, SEMARANG - Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman mengapresiasi perhatian dari Gubernur Jawa Tengah pada pejuang asal Aceh, Pocut Meurah Intan. Apalagi, Ganjar berniat mengusulkan Pocut Meurah Intan sebagai pahlawan nasional.

Hal itu disampaikan Aminullah saat bertemu Ganjar di acara Kejurnas Barisan Atlet Veteran Tenis Indonesia (Bavegi) di Universitas Negeri Semarang, Kamis (11/11). Acara itu, dibuka oleh Gubernur Ganjar Pranowo.

Advertisement

"Kami masyarakat Aceh terharu melihat aksi Gubernur Jawa Tengah, Pak Ganjar yang begitu perhatian pada salah seorang pejuang Aceh yang telah gugur. Ini adalah sesuatu yang sangat berharga bagi kami. Kami sangat menghargai dan mengapresiasi," kata Aminullah.

Aminullah terkesan dengan kepedulian Ganjar, yang datang langsung untuk membersihkan, membangun dan siap mengusulkan Pocut Meurah Intan sebagai pahlawan nasional. Mewakili masyarakat Aceh, Aminullah menyampaikan ucapan terimakasih pada Ganjar.

"Tentu kami siap mendukung bersama-sama pak Ganjar. Apabila beliau nanti suatu saat butuh apa-apa dalam rangka menjadikan Pocut Meurah Intan sebagai pahlawan nasional," pungkasnya.

Seperti diketahui, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengunjungi makam Pocut Meurah Intan di Blora. Selain ziarah, Ganjar juga mengajak mahasiswa dan masyarakat Aceh untuk bersih-bersih makam.

Ganjar juga menggelar upacara Hari Pahlawan di desa kecil dekat makam Pocut Meurah Intan. Ganjar bersama mahasiswa dan masyarakat Aceh di Jawa Tengah juga siap mengusulkan Pocut Meurah Intan menjadi pahlawan nasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Tingkatkan Kesertaan KB Pria, Perwakilan BKKBN DIY Selenggarakan Kelompok KB Pria

Jogja
| Kamis, 18 April 2024, 17:47 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement