Advertisement

Pelajar SD Diberi Kesempatan Masuk Sekolah Unggulan Lewat Beasiswa

Newswire
Minggu, 07 November 2021 - 05:57 WIB
Sunartono
Pelajar SD Diberi Kesempatan Masuk Sekolah Unggulan Lewat Beasiswa Foto Ilustrasi pelajar sekolah dasar. - Ist.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Memperoleh beasiswa menjadi kebanggan bagi pelajar. Namun untuk mendapatkannya butuh tahapan panjang lewat seleksi akademik. Siswa Sekolah Dasar diberikan kesempatan untuk masuk sekolah unggulan lewat Beasiswa KBsee (Kesatuan Bangsa Scholarship Entrance Examination) 2021. Siswa yang lolos akan mendapatkan bantuan pendidikan SMP di Sekolah Kesatuan Bangsa Yogyakarta.

Ketua Pelaksanan KBSee Fajar Kurnia Rahman menjelaskan ada ratusan pelajaran dari DIY, Jawa Timur dan Jawa Tengah yang mendaftarkan diri untuk bisa lolos di KBSee 2021. Adapun pendaftaran dimulai sejak tanggal 20 September 2021 hingga batas akhir pendaftaran pada tanggal 10 November 2021.

Advertisement

BACA JUGA : 311 Mahasiswa Berprestasi di UGM Terima Beasiswa

Peserta akan mengikuti tahap pertama akan diselenggarakan pada 13 November 2021 secara daring. Kemudian peserta yng lolos seleksi tahap pertama akan menjalani seleksi lanjutan yang digelar secara luring di Sekolah Kesatuan Bangsa pada 20 November 2021. Adapun materi yang akan diujikan antara lain Bahasa Inggris, Logika, Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam.

“Pengumuman pemenang direncanakan pada 24 November 2021. Tahap terakhir dari rangkaian seleksi ini adalah proses pengenalan sekolah dan wawancara kepada para pemenang terpilih yang akan mendapatkan beasiswa pendidikan. Siswa yang berminat bisa mendaftar pada tautan https://bit.ly/KBSee2021,” katanya, Sabtu (6/11/2021). 

BACA JUGA : Ratusan Pelajar & Mahasiswa di DIY Terima Beasiswa 

Kepala SMP Kesatuan Bangsa Ahmad Fauzi menyatakan pada seleksi kali ini mengundang seluruh pelajar SD dan MI kelas 6 pada tahun ajaran 2021-2022 di tiga provinsi yaitu Jawa Tengah, Jawa Timur dan DIY. Program itu sebagai komitmen membantu pemerintah dalam meningkatkan mutu pendidikan. “Sekaligus memberikan peluang kepada adik-adik SD dan MI untuk mewujudkan cita-citanya,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Kereta Bandara YIA Xpress Sabtu 27 April 2024, Tiket Rp50 Ribu

Jogja
| Sabtu, 27 April 2024, 02:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement