Advertisement

Menkopolhukam Mahfud: Kesuksesan PON XX Bukti Papua Dukung NKRI

Rayful Mudassir
Minggu, 17 Oktober 2021 - 12:57 WIB
Sunartono
Menkopolhukam Mahfud: Kesuksesan PON XX Bukti Papua Dukung NKRI Menko Polhukam Mohammad Mahfud MD. - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mengatakan bahwa PON XX Papua berlangsung sangat aman.

Dia menjelaskan pembukaan yang disaksikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan penutupan dilakukan Wakil Presiden Ma'ruf Amin itu berlangsung sangat meriah. Hal ini kata dia membuktikan bahwa Indonesia mampu membangun kebersamaan di tanah Papua.

Advertisement

“Yang paling penting pembuktian bahwa rakyat Papua beserta pemerintah daerah dan aparatnya kompak, menyatakan kebersatuan dan dukungannya kepada NKRI. Dari Gubernur dan rakyat senantiasa meneriakkan NKRI dan mengumandangkan Indonesia raya," kata Mahfud dalam keterangan resmi, Sabtu (16/10/2021).

Lebih lanjut, dia menerangkan PON XX berjalan penuh disiplin dan sportif. Bahkan beberapa cabang berhasil memecahkan rekor di Asia. Menurutnya, Indonesia bisa melakukan itu semua.

“Semakin yakin kita, bahwa Papua ini sangat NKRI, yang separatis, yang memberontak dan yang bikin kerusuhan hanya sedikit sekali dan di tempat tertentu saja. Di Papua urusan NKRI sudah selesai,” ujarnya.

Di sisi lain, Menko Polhukam juga mengapresiasi masyarakat Papua, pemerintah daerah, aparat keamanan dan semua pihak yang sudah terlibat dan mensukseskan PON sehingga berlangsung aman selama dua pekan terakhir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Ini Rekayasa Lalu Lintas yang Disiapkan Polres Bantul Untuk Atasi Kemacetan saat Libur Lebaran

Bantul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 19:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement