Gerebek Pasar Tradisional untuk Bantu Warga Terdampak Pandemi

Salah satu aktivitas di Pasar Tradisional. - Ist.
10 Oktober 2021 12:37 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA--Pandemi Covid-19 memunculkan banyak kepedulian sosial di tengah masyarakat melalui berdirinya sejumlah komunitas. Seperti yang dilakukan sekelompok masyarakat yang menamakan diri sebagai Sahabat Ganjar yang tak lain adalah pendukung Ganjar Pranowo.

Kelompok ini melakukan grebek pasar tradisional dengan memberikan bantuan sembako kepada masyarakat kecil di kawasan tersebut. Pasar tradisional sengaja dipilih karena merupakan salah satu pusat ekonomi kerakyatan. Banyak masyarakat kecil yang menggantungkan hidupnya di pasar tradisional, namun harus terdampak akibat pandemi Covid-19.

“Kami sebagai sukarelawan pendukung Ganjar Pranowo, tidak hanya sekedar melakukan deklarasi semata. Kami juga turut melakukan aksi nyata untuk menunjukkan program-program Bapak Ganjar yang selama ini sudah diterapkan terkait ekonomi kerakyatan. Salah satu sasaran kami adalah pasar melalui grebek Pasar Tradisional,“ kata Indah Cahya yang juga Humas DPP Sahabat Ganjar melalui keterangan tertulisnya, Minggu (10/10/2021).

Sebelumnya aksi serupa telah dilakukan di Jogja dan Jakarta, pada Minggu (10/10/2021) menyasar wilayah lain seperti Jawa Barat dan Provinsi Banten. Kegiatan itu dilakukan dengan memberikan bantuan sembako kepada para pedagang kecil, tukang becar, tukang parkir serta sejumlah profesi lainnya.

“Kami dalam beberapa hari ini menyasar sejumlah pasar tradisional di sejumlah daerah. Di Jogja kami telah menyasar Pasar Beringharjo, kemudian di Banten ada sejumlah pasar seperti Pasar Baros, Rau dan Petir. Sasarannya adalah masyarakat seperti buruh dan pedagang kecil,” katanya.