Sepakat dengan Pemerintah, Gerindra Dukung Penyelenggaraan Pemilu 15 Mei 2024

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad menanggapi pertanyaan wartawan terkait isu terkini mulai dari RUU Minuman Beralkohol, Habib Rizieq, dan soal Calon Presiden 2024 di Kompleks Parlemen RI, Senayan, Jakarta, Jumat (13/11/2020). - Antara\\r\\n
04 Oktober 2021 13:07 WIB Edi Suwiknyo News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Fraksi Partai Gerindra turut mendukung rencana pemerintah yang mengusulkan rencana pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 pada 15 Mei 2024.  

Politisi Gerindra Sufmi Dasco Ahmad memaparkan bahwa keputusan itu diambil setelah melalui berbagai pertimbangan dan kajian yang mendalam. Gerindra, kata salah satu pimpinan DPR itu memandang pelaksanaan Pemilu pada tanggal 15 Mei 2024, lebih efektif dan efisien.

"Saya pikir, pada prinsipnya begini, pelaksanaan pemilu 2024 harus berjalan dengan efektif dan efisien, artinya, seluruh tahapan Pemilu harus dipastikan berjalan dengan baik," ujar Dasco di DPR, Senin (4/10/2021)

Namun demikian, lanjut Dasco, kebutuhan anggaran juga perlu diperhatikan, mengingat porsi anggaran negara untuk Pemilu yang memang terbatas.

Baca juga: Sleman Buka Serentak PTM SMP Negeri & Swasta, SD Kapan?

Adapun saat ini penentuan jadwal pemilu belum final. Menurutnya masih terjadi tarik ulur antar fraksi di DPR mengenai jadwal tersebut. Hanya Gerindra sudah memutuskan untuk mendukung jangka waktu yang ditentukan oleh pemerintah,

"Jadi, kalau toh pencoblosan Pemilu tanggal 15 Mei 2024 ini disepakati, maka pelaksanaan waktu kampanye baik Pileg maupun Pilkada relatif pendek. Sehingga diharapkan kebutuhan Pemilu dapat lebih efisien dan tidak terlalu membebani anggaran negara," tegas Dasco.

Sumber : bisnis.com