Advertisement

PPKM Jawa-Bali Diperpanjang Lagi, Ini 3 Strategi Pemerintah agar Pandemi Covid-19 Jadi Endemi

Aprianus Doni Tolok
Senin, 06 September 2021 - 20:17 WIB
Budi Cahyana
PPKM Jawa-Bali Diperpanjang Lagi, Ini 3 Strategi Pemerintah agar Pandemi Covid-19 Jadi Endemi Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan saat melakukan konferensi pers evaluasi PPKM Darurat Jawa-Bali, Sabtu (17/7/2021). - zoom meeting

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan Covid-19 tidak bisa dihilangkan dalam waktu yang singkat.

“Bapak Presiden dalam rapat kabinet terbatas tadi siang menekankan bahwa Covid-19 tidak akan hilang dalam waktu yang singkat dan kita perlu menyiapkan diri untuk hidup bersama Covid-19 karena akan berubah dari pandemi menjadi endemi,” kata Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Pandjaitan dalam konferensi pers, Senin (6/9/2021).

Advertisement

Pemerintah menyiapkan tiga strategi dalam mempercepat transisi pandemi menjadi endemi tersebut.

Tiga strategi tersebut adalah pemerataan vaksinasi secara cepat; testing, tracing, dan treatment (3T) yang masif; serta disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Sistem pedulilindungi yang kita gunakan saat ini akan menjadi integrator utama dari tiga strategi tersebut,” kata Luhut.

Untuk itu, Luhut terus mengimbau masyarakat untuk disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dan menggunakan aplikasi pedulilindungi guna mendukung strategi pemerintah dalam mengendalikan penyebaran Covid-19.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jalan Rusak di Sleman Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Pasang Spanduk Obyek Wisata Jeglongan Sewu

Sleman
| Sabtu, 20 April 2024, 18:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement