Advertisement

Awas! Perbatasan Klaten Disekat

Ponco Suseno
Minggu, 29 Agustus 2021 - 03:27 WIB
Sunartono
Awas! Perbatasan Klaten Disekat Gubernur Ganjar Pranowo melihat pos penyekatan pemudik di Terminal Kota Tegal, Minggu (9/5/2021). - Ist/Dok Pemprov Jateng

Advertisement

Harianjogja.com, KLATEN -Tim gabungan melangsungkan penyekatan di perbatasan Jogja-Jateng, tepatnya di Prambanan, Klaten, Sabtu (18/8/2021). Dalam penyekatan tersebut, tim gabungan hanya menyosialisasikan aplikasi peduli lindungi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun JIBI/Solopos, tim gabungan menghentikan sejumlah kendaraan dari arah Jogja yang ingin masuk ke Klaten (Jateng). Sejumlah kendaraan yang dihentikan terdiri dari kendaraan roda dua dan roda empat.

BACA JUGA : Penyekatan Jalan di DIY Masih Diberlakukan

PROMOTED:  Resmikan IKM di Umbulharjo, Dinas Perinkopukm Jogja Berharap IKM Naik Kelas

Tim gabungan yang terlibat dalam penyekatan kali ini berasal dari anggota Polres Klaten, anggota Kodim Klaten, petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Klaten, dan Satpol PP Klaten. Di kesempatan ini, tak ada satu pun pengendara kendaraan yang diminta putar balik.

"Penyekatan ini hanya untuk sosialisasi agar warga menggunakan aplikasi peduli lindungi. Tidak ada kendaraan yang diputar balik," kata Kasatlantas Polres Klaten, AKP Abipraya Guntur Sulastiasto, mewakili Kapolres Klaten, AKBP Eko Prasetyo, kepada Solopos.com, Sabtu (28/8/2021).

Hal senada dijelaskan Kasihumas Polres Klaten, Iptu Abdillah. Penyekatan oleh tim gabungan bertujuan mengedukasi masyarakat di tengah PPKM Level 4.

"Penyekatan kali ini hanya sebatas sosialisasi aplikasi peduli lindungi. Penyekatan akan terus diintensifkan pada jam-jam sibuk dan hari libur di waktu mendatang. Ini juga dalam rangka mencegah persebaran Covid-19," katanya.

BACA JUGA : Penyekatan Jalan Tetap Dilakukan di Bantul

Terpisah, Koordinator Penanganan Kesehatan Satgas PP Covid-19 Klaten, Cahyono Widodo, mengatakan di Kabupaten Bersinar masih terdapat penambahan 41 kasus Covid-19 dalam sehari, Sabtu (28/8/2021). Jumlah tersebut terdiri dari 29 hasil rapid antigen dan 12 hasil PCR. Di samping itu, di Klaten juga terdapat 63 pasien Covid-19 yang dinyatakan sudah sembuh dan penambahan enam kasus kematian.

Advertisement

"Jumlah kasus kumulatif Covid-19 di Klaten mencapai 34.152 kasus. Sebanyak 438 orang menjalani perawatan/isolasi. Sebanyak 30.897 orang dinyatakan sembuh. Sebanyak 2.817 orang telah meninggal dunia," kata Cahyono Widodo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

alt

Sleman Berdayakan Masyarakat Melalui Program Padat Karya

Sleman
| Kamis, 06 Oktober 2022, 03:37 WIB

Advertisement

alt

Rasakan Sensasi Makan Nasgor Bercitarasa Tengkleng ala Grage Ramayana Hotel

Wisata
| Senin, 03 Oktober 2022, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement