Advertisement

Masa Jabatan Habis, Presiden Filipina Bakal Maju Jadi Wakil Presiden

Nindya Aldila
Selasa, 24 Agustus 2021 - 17:37 WIB
Budi Cahyana
Masa Jabatan Habis, Presiden Filipina Bakal Maju Jadi Wakil Presiden Presiden Filipina Rodrigo Duterte - Antara/Reuters/Eloisa Lopez

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Presiden Filipina Rodrigo Duterte menyatakan akan maju sebagai kandidat wakil presiden pada Pemilu 2022.

Dilansir Bloomberg pada Selasa (24/8/2021), Duterte menyetujui pencalonan dirinya setelah adanya “panggilan populer” dari partai PDP-Laban agar dia mengincar jabatan tertinggi kedua, kata partai itu dalam sebuah pernyataan Selasa.

Advertisement

Partai yang berkuasa tersebut akan melakukan sidang pada bulan depan. Mereka akan mencari kesinambungan dalam agenda ekonomi dan anti-narkoba yang sudah dijalankan pemerintah.

Mantan tangan kanan Duterte, Senator Christopher “Bong” Go menyatakan akan maju dalam bursa capres jika Presiden Filipina Duterte mau mendampinginya sebagai wakil presiden.

Go menghadapi persaingan ketat melawan Senator Manny Pacquiao, Wali Kota Manila Isko Moreno dan Wakil Presiden Leni Robredo.

Dia juga mengincar Sara Duterte dan mantan Senator Bongbong Marcos sebagai kandidat administrasi.

Minat Duterte terhadap kursi wakil presiden telah terlihat pada saat memberikan keterangan setelah rapat majelis partai pada Juli. Dia mengatakan dengan menjadi wakil presiden dapat memberikan perlindungan dari tuntutan hukum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kembangkan Digitalisasi UMKM, Pemkot Libatkan Mahasiswa

Jogja
| Selasa, 16 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement