Advertisement

Pengungsi Afghanistan Melahirkan di Ruang Kargo Pesawat Militer AS

John Andhi Oktaveri
Senin, 23 Agustus 2021 - 04:47 WIB
Budi Cahyana
Pengungsi Afghanistan Melahirkan di Ruang Kargo Pesawat Militer AS Ilustrasi - Orang-orang berlarian menuju Terminal Bandara Kabul, setelah gerilyawan Taliban menguasai istana presiden di Kabul, (16/8/2021), dalam gambar diam yang diambil dari video yang diperoleh dari media sosial. ANTARA/Jawad Sukhanyar/via REUTERS - pri.

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Seorang wanita Afghanistan melahirkan bayi perempuan di ruang kargo pesawat militer AS setelah mendarat darurat di Pangkalan Udara Ramstein, Jerman.

Wanita itu sebelumnya mengalami kontraksi saat penerbangan evakuasi di dalam pesawat militer AS, menurut Angkatan Udara AS di akun media sosialnya dikutip dari CNN.com, Minggu (22/8/2021).

Advertisement

Dalam akun Twitter itu, Komando Mobilitas Udara AS mengatakan wanita itu berada di atas pesawat angkut C-17 pada penerbangan kedua setelah transit. Wanita itu dilaporkan melarikan diri dari negaranya karenaa takut dengan pemerintahan Taliban di Afghanistan.

Pesawat itu berangkat dari sebuah pangkalan udara kecil di Timur Tengah menuju pangkalan udara utama AS di Jerman.

Angkatan Udara AS menyatakan sang ibu mulai mengalami kontraksi saat pesawat berada di ketinggian di atas 28.000 kaki (8.534 meter) akibat tekanan udara yang lebih rendah di dalam pesawat.

"Komandan pesawat memutuskan untuk turun di ketinggian untuk meningkatkan tekanan udara di pesawat guna membantu menstabilkan dan menyelamatkan nyawa ibu," menurut cuitan akun resmi Komando Mobilitas Udara AS.

Begitu pesawat mendarat di pangkalan Ramstein, personel dari Grup Medis ke-86 Angkatan Udara membantu membawa bayi itu dari ruang kargo C-17. Ibu dan bayi kemudian dibawa ke fasilitas medis terdekat di mana mereka dalam kondisi baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Libur Lebaran Usai, Berikut Jadwal dan Tarif Terbaru Bus Damri dari Jogja ke Bandara YIA

Jogja
| Jum'at, 19 April 2024, 05:17 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement