Advertisement

PLN Siagakan Personel Jaga Pasokan Listrik Peringatan HUT RI ke-76

Media Digital
Kamis, 19 Agustus 2021 - 09:07 WIB
Bhekti Suryani
PLN Siagakan Personel Jaga Pasokan Listrik Peringatan HUT RI ke-76 Personel PLN tengah memperbaiki jaringan listrik/Ist

Advertisement

Harianjogja.com, SEMARANG- PLN jaga keandalan pasokan listrik pada rangkaian peringatan HUT Republik Indonesia ke-76. Masa siaga keandalan listrik diberlalukan tanggal 16-18 Agustus 2021 untuk lokasi-lokasi peringatan HUT RI.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, peringatan kemerdekaan kali ini lebih banyak dilakukan secara virtual akibat pandemi Covid-19.

Advertisement

General Manager PLN UID Jateng & DIY, M. Irwansyah Putra mengatakan bahwa PLN siap menjaga keandalan listrik untuk kenyamanan masyarakat dalam merayakan peringatan HUT RI secara daring.

“Dengan tersedianya listrik yang handal ini, kami berharap masyarakat dapat menikmati momen bersejarah kemerdekaan secara daring ini dengan nyaman di rumah masing-masing,” terangnya.

BACA JUGA: Dihadirkan Saat Upacara HUT RI ke-76, Naskah Asli Teks Proklamasi Dikembalikan ke ANRI

Tidak hanya itu, PLN juga memastikan keandalan listrik di lokasi pemerintahan yang menggelar upacara bendera secara terbatas sesuai dengan protokol kesehatan, khususnya pada saat acara renungan suci di Taman Makam Pahlawan pada pukul 00.00 WIB tanggal 16 Agustus 2021, pengibaran dan penurunan bendera merah putih pada tanggal 17 Agustus 2021.

Sementara itu dari segi personel, PLN menyiapkan sebanyak 3.940 petugas untuk menjaga keandalan pasokan listrik untuk seluruh masyarakat di wilayah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

"Para personil tersebut didukung dengan peralatan berupa 377 kendaraan roda empat, 35 mobil PDKB, 4 unit UPS, 119 unit trafo mobile, dan 116 genset," pungkas Irwansyah.

Saat ini kelistrikan Jateng-DIY memiliki daya mampu mencapai 6.408 megawatt (MW), sedangkan beban puncak sekitar 3.885 MW.

"Artinya masih terdapat cadangan daya sekitar 2.523 MW, dengan begitu kecukupan pasokan listrik untuk wilayah Jateng dan DIY dalam keadaan aman," tutup Irwansyah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Halim Ambil Formulir Pendaftaran Calon Bupati Bantul di Kantor PDIP

Bantul
| Selasa, 23 April 2024, 18:07 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement