Advertisement

Tema HUT Ke-76 RI Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh, Jokowi Jelaskan Maknanya

Aprianus Doni Tolok
Selasa, 17 Agustus 2021 - 11:57 WIB
Nina Atmasari
Tema HUT Ke-76 RI Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh, Jokowi Jelaskan Maknanya Presiden Joko Widodo tiba untuk memimpin Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan 1945 di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (17/8/2021). Presiden Jokowi mengenakan pakaian adat Lampung. ANTARA FOTO - Setpres

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Tema HUT Ke-76 Kemerdekaan RI yaitu ‘Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh. Presiden Joko Widodo atau Jokowi menjelaskan maknanya, yakni merupakan harapan bangsa di tengah berbagai ujian seperti krisis akibat pandemi Covid-19.

“Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh bisa kita capai dengan bahu membahu, saling bergandeng tangan, dan bergotong royong dalam menghadapi pandemi, tangguh melalui berbagai ujian, dan terus tumbuh dalam menggapai cita-cita bangsa,” ujar Jokowi dikutip dari unggahan di akun Instagram @jokowi, Selasa (17/8/2021).

Adapun, dalam keterangan resmi yang dirilis Kementerian Sekretaris Negara, dijelaskan bahwa makna tema itu mendeskripsikan nilai-nilai ketangguhan, semangat pantang menyerah untuk terus maju bersama dalam menempuh jalan penuh tantangan, agar dapat mencapai masa depan yang lebih baik.

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

Presiden Jokowi berharap segala upaya menuju Indonesia yang tangguh dan terus bertumbuh mendapatkan restu Tuhan Yang Mahaesa.

“Semoga Tuhan Yang Mahakuasa senantiasa meridai dan mempermudah upaya bangsa Indonesia meraih Indonesia Maju yang kita cita-citakan,” ujar Jokowi dalam unggahan tersebut.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Jasad Orok Ditemukan di Pantai Parangkusumo

Bantul
| Rabu, 28 September 2022, 12:47 WIB

Advertisement

alt

Suka Liburan, Yuk Patuhi 5 Etika Saat Berwisata

Wisata
| Senin, 26 September 2022, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement