Advertisement

Digeledah KPK, Bupati Banjarnegara Tercatat Tak Punya Mobil

Dionisio Damara
Rabu, 11 Agustus 2021 - 18:27 WIB
Budi Cahyana
Digeledah KPK, Bupati Banjarnegara Tercatat Tak Punya Mobil Ilustrasi - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono, yang terseret dugaan korupsi di Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) Banjarnegara, tercatat tidak memiliki aset berupa kendaraan pribadi.

Dikutip dari laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN), Rabu (11/8/2021), Budhi memiliki total harta kekayaan mencapai Rp23.812.717.301. Dia melaporkan data tersebut pada 25 Januari 2021.

Advertisement

Dalam laporan tersebut, diuraikan bahwa Budhi memiliki aset berupa tanah dan bangunan senilai Rp1,2 miliar, lalu harta bergerak lainnya Rp4 juta, surat berharga Rp10 miliar, serta kas dan setara kas senilai Rp11 miliar.

Dari total kekayaannya tersebut, orang nomor satu di Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, ini tercatat tidak memiliki aset berupa alat transportasi dan mesin.

Sebelumnya, tim KPK menggeledah Rumah Dinas Bupati Banjarnegara di Kompleks Pendopo Dipayudha, Kantor Bupati di Kompleks Sekretariat Daerah Banjarnegara, dan sebuah rumah di Krandegan, Kecamatan Banjarnegara.

Pelaksana Tugas Juru Bicara KPK Ali Fikri mengatakan bahwa dari penggeledahan di tiga lokasi tersebut, KPK telah mengamankan sejumlah dokumen.

“Tim penyidik telah selesai melakukan penggeledahan di tiga lokasi. Pada tiga lokasi tersebut, tim penyidik menemukan dan mengamankan berbagai barang bukti di antaranya berbagai dokumen yang diduga terkait dengan perkara,” ujarnya.

Penggeledahan dilakukan dalam penyidikan kasus dugaan korupsi turut serta dalam pemborongan, pengadaan atau persewaan pada DPUPR Pemerintah Kabupaten Banjarnegara Tahun 2017-2018, dan penerimaan gratifikasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Top 7 News Harianjogja.com Kamis 25 April 2024: Kasus Penggelapan Pajak hingga Sosialisasi Tol Jogja-YIA

Jogja
| Kamis, 25 April 2024, 06:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement