Advertisement

Cegah Covid-19, Satgas TNI Bagi Masker untuk Warga di Perbatasan Papua

Newswire
Minggu, 25 Juli 2021 - 11:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Cegah Covid-19, Satgas TNI Bagi Masker untuk Warga di Perbatasan Papua Personel TNI Satgas Pamtas Yonif 611/Awang Long membagikan masker untuk warga Distril Sota di perbatasan RI-PNG sebagai wujud nyata mencegah penularan Covid-19. - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, MERAUKE – Prajurit TNI Satgas Pamtas Yonif 611/Awang Long membagikan masker gratis kepada masyarakat Papua di wilayah perbatasan negara tetangga RI-PNG. Hal itu dilakukan dalam upaya nyata mencegah penyebaran Covid-19.

Komandan Satuan Tugas ( Dansatgas) Pamtas RI-PNG Yonif 611/Awang Long Letkol Inf Albert Frantesca, M.Han dalam keterangan yang diterima Minggu (25/7/2021), mengatakan selain melaksanakan tugas pokok menjaga kedaulatan NKRI di wilayah perbatasan Papua juga, personel TNI juga mendukung program pemerintah dalam memutuskan penyebaran Covid-19.

Advertisement

"Berlokasi di Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Papua Pos Kout Sota Satgas pamtas RI-PNG Yonif 611/Awang Long dipimpin Serda Gusti Wijaya melaksanakan kegiatan bakti sosial dengan membagikan masker secara gratis kepada warga pelintas batas di Posko PLBN Sota," jelas Dansatgas, dikutip Minggu (25/7/2021).

Dansatgas mengakui, edukasi protokol kesehatan sangat penting diberikan kepada pelintas dalam menjaga kesehatan di setiap aktivitas terutama pada saat hari pasar guna mencegah penyebaran virus corona.

Dansatgas mengatakan, hingga saat ini masih ditemui adanya kurang kesadaran masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini.

"Masih dijumpai beberapa warga masih belum disiplin dalam upaya pencegahan virus corona namun secara bertahap dengan humanis kami lakukan pemahaman, dan hasilnya mulai ada perubahan yang baik," ungkap Dansatgas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pemda DIY Sebut Sepanjang Ruas Jalan Godean Didominasi Kerusakan

Jogja
| Selasa, 19 Maret 2024, 15:47 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement