Kasus Covid Terus Naik, Pemprov DKI Simulasi Angkut Jenazah Pakai Truk

Ilustrasi-Salah satu postingan foto yang menampilkan sejumlah petugas lengkap memakai alat pelindung diri sedang mengangkut jenazah pasien Covid-19, Senin (21/6 - 2021).
22 Juni 2021 09:57 WIB Nyoman Ary Wahyudi News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA -- Sebuah foto truk hijau milik Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Provinsi DKI Jakarta viral di media sosial. Dalam foto itu, sejumlah petugas lengkap dengan alat pelindung diri atau APD mengangkut beberapa peti ke dalam truk bertulisakan mobil angkutan jenazah. 

Belakangan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengklarifikasi bahwa foto tersebut adalah simulasi pengangkutan jenazah terinfeksi Covid-19 menggunakan truk. 

Kepala Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Provinsi DKI Jakarta Suzi Marsilawati menuturkan langkah itu diambil seiring dengan melonjaknya kasus kematian pasien konfirmasi positif Covid-19 di Ibu Kota selama satu pekan terakhir. 

"Kegiatan itu masih simulasi, belum pasti," kata Suzi saat dikonfirmasi, Senin (21/6/2021). 

Adapun, Provinsi DKI Jakarta mencatatkan penambahan kasus konfirmasi positif Covid-19 sebanyak 5.014 orang pada Senin (21/6/2021). Pencatatan itu sekaligus mengulangi tren peningkatan kasus konfirmasi positif Covid-19 di Ibu Kota selama satu pekan terakhir. 

Secara akumulatif, Satuan Tugas Penanganan Covid-19 melaporkan kasus konfirmasi positif Covid-19 di wilayah DKI Jakarta telah menyentuh di angka 479.043 pasien dalam kurun waktu sekitar tiga semester. 

Di sisi lain, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mencatat terdapat 2.853 pasien terinfeksi Covid-19 yang telah dinyatakan sembuh pada hari ini. Dengan demikian, total terdapat 438.739 orang yang telah dinyatakan sembuh dari infeksi Covid-19 di DKI Jakarta. 

Sementara itu, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melaporkan angka kematian pasien konfirmasi positif Covid-19 yang relatif tinggi. Pada hari ini, DKI Jakarta mencatat 74 orang wafat akibat terinfeksi Covid-19. Secara keseluruhan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah memakamkan 7.842 pasien yang positif Covid-19.

Sumber : JIBI/Bisnis.com