Advertisement

Menuju Pilpres 2024, Anies: NasDem Partai Rapi dan Baik

Nyoman Ary Wahyudi
Minggu, 30 Mei 2021 - 13:47 WIB
Sunartono
Menuju Pilpres 2024, Anies: NasDem Partai Rapi dan Baik Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. - Jakarta

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA — Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menilai positif kegiatan Rapat Koordinasi Wilayah DPW Partai NasDem DKI Jakarta pada Sabtu (29/5/2021) kemarin.

Menurut Anies, penataan organisasi partai besutan Surya Paloh itu terlihat rapi dan baik menyongsong pemilihan umum atau Pemilu tahun 2024 mendatang.

Advertisement

“Sungguh sebuah kebanggaan bisa hadir dalam Rakorwil. Dari penataannya saja terlihat NasDem sudah tertata dan siap menyongsong [Kemenangan Pemilu 2024],” kata Anies.

BACA JUGA : Prabowo Berpotensi Head to Head Lawan Anies di Pilpres

Dalam kegiatan itu, Anies turut didampingi Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria sebagai tamu undangan Rakorwil Partai NasDem DKI Jakarta yang berlangsung di Hotel Aston Kartika Grogol, Jakarta Barat, Sabtu (29/5/2021).

Rakorwil itu turut dihadiri Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate sekaligus Sekjen Partai NasDem Johnny G Plate, Ketua DPP Partai NasDem Bidang Pemilih Pemula dan Milenial Lathifa Al Anshori, Ketua Komando Teritorial Pemenangan Partai NasDem Wilayah Jawa 1 DKI dan Banten Effendi Choirie bersama Ketua DPP NasDem lainnya.

“Kita saksikan pengorganisasian Rakorwil yang baik dan rapi. Semoga ini penanda, yang insyaallah di lapangan nanti menghasilkan yang sesuai harapan, bahkan melampui target,” kata Anies Baswedan.

Kepada tujuh anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi NasDem, Anies mengaku bangga lantaran mereka telah menjadi mitra kerja yang sangat luar biasa.

Mantan rektor Universitas Paramadina ini mencontohkan saat dirinya turun ke lapangan bersama Ketua Fraksi Partai NasDem DKI Jakarta, Wibi Andrino yang juga sebagai Sekertaris Wilayah DPW NasDem DKI.

"Saya beberapa kali bersama Bung Wibi turun ke lapangan dan merasakan interaksi langsung yang luar biasa dengan masyarakat. Ini luar biasa,” tuturnya.

Belakangan, Anies memang terlihat sering menghadiri acara Partai NasDem DKI Jakarta. Yang terakhir misalkan, Anies menghadiri hari ulang tahun atau HUT Partai Nasdem yang ke-9 di Panti Sosial Tresna Werdha Budi Mulya, Jakarta Selatan pada Rabu (11/10/2020).

Sebelumnya, Pakar Hukum Tata Negara Refly Harun memprediksi PKS dan Nasdem bakal menjadi partai yang paling berpotensi mendukung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai kandidat calon Presiden 2024.

BACA JUGA : Rocky Gerung: Anies Sudah di Garis Start Pilpres 2024

Melalui saluran YouTube, Refly mengatakan Anies menjadi salah satu kandidat yang dianggap potensial untuk menjadi salah satu capres 2024. Terlebih Anies menjadi salah satu nama teratas calon Presiden bersama Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo dan Ridwan Kamil berdasarkan hasil survei sejumlah lembaga survei nasional.

Kendati demikian, sejumlah partai digadang-gadang akan mencalonkan Anies Baswedan untuk bertarung pada Pilpres 2024 mendatang. Dua partai yang berpotensi mengusung nama itu adalah Nasdem dan PKS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Masa Jabatan Lurah Diperpanjang, Apdesi Bantul: Harus Dioptimalkan Untuk Peningkatan Kinerja Lurah

Bantul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 13:57 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement