Program PLN Ramadan Berkah Masih Berlaku Sampai Akhir Mei

Layanan tambah daya dari PLN_Ist
21 Mei 2021 17:57 WIB Media Digital News Share :

Harianjogja.com, MAGELANG- April lalu PLN meluncurkan program diskon tambah daya bertajuk “Ramadhan Peduli” dan “Ramadhan Berkah”.

Program tersebut merupakan layanan berupa keringanan biaya penyambungan untuk tambah daya (Ramadhan Peduli untuk pelanggan tarif Rumah Tangga dan Ramadhan Berkah untuk pelanggan tarif Sosial dengan peruntukan Rumah Ibadah).

Salah satu pelanggan yang sudah melakukan tambah daya program Ramadhan Berkah yaitu Bapak Asropi penduduk Desa Sengon, Bandongan, Kota Magelang. Bapak Asropi bermohon tambah daya untuk tempat ibadah yang dekat dengan rumahnya yaitu Mushola Al-Falah dari daya 450VA menjadi daya 2200VA.

Menurut Pak Asropi proses tambah dayanya sangat mudah dan cepat, hanya dengan bermohon melalui aplikasi PLN Mobile yang ada di handphone, melakukan pembayaran melalui Bank, selanjutnya hanya 3 hari dari proses pembayaran petugas langsung datang untuk mengganti pembatas di KWH Meter.

“Alhamdulillah dengan adanya program ini saya dan masyarakat Desa Sengon merasa sangat terbantu, semoga bermanfaat bagi masyarakat. Terimakasih PLN.” kata Pak Asropi.

Pelanggan dapat bermohon Tambah Daya dengan pilihan daya akhir mulai daya 2.200 VA s.d. daya 11.000 VA. Untuk Program Ramadhan Peduli biaya tambah daya hanya sebesar Rp.202.100,- dengan ketentuan pelanggan membeli produk layanan Renewable Energy Certificate (REC) seharga Rp.115.500,- dan untuk Program Ramdhan Berkah hanya membayar sebesar Rp.150.000,-.

Sejak program tersebut berlaku mulai bulan April lalu, di wilayah PLN UP3 Magelang sudah ada 159 pelanggan yang terealisasi tambah dayanya dari 169 pelanggan yang sudah membayar register.

Hal tersebut disampaikan Manager PLN UP3 Magelang Yunarsih Rabu (19/5/2021). PLN UP3 Magelang sendiri memiliki target minimal 137 pelanggan yang mendaftar dan Alhamdulillah sampai hari ini sudah tercapai.

“Program ini berlaku sampai dengan 31 Mei 2021, jadi untuk para pelanggan yang berminat tambah daya agar memanfaatkan promo tersebut dengan segera melakukan pendaftaran” Ujar Yunarsih.

Yunarsih berharap dengan adanya promo tambah daya ini, masyarakat mendapatkan manfaatnya dan semakin produktif dalam melakukan aktivitasnya.