30 Dukun Nusantara Kirim Santet ke Israel, Tiba 2 Hari Lagi Lewat Angin

Api dan asap membubung selama serangan udara Israel di tengah maraknya kekerasan Israel-Palestina, di Jalur Gaza selatan, 11 Mei 2021. - REUTERS / Ibraheem Abu Mustafa
21 Mei 2021 12:37 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, SOLO - Belum lama ini viral video dukun nusantara yang mengaku kirim santet ke Israel.

Video tersebut pertama kali muncul di Youtube dengan judul 30 Dukun Santet Israel dengan Rudal Ghain di kanal Kang Ujang Busthomi Cirebon.

Di video itu, dukun nusantara itu akan mengirimkan 1 juta jin ke Israel. "Saya akan menyerang Israel. Kami menyerang secara gaib. Sudah 2 hari kita di sini untuk membantu Palestina untuk menyerang Israel. Medianya pakai jin," ujar salah satu jin di video itu, seperti dikutip dari Okezone.com.

Dalam video berdurasi 22 menit itu, terdapat salah satu orang yang berpakaian serba hitam dan beberapa lainnya bertelanjang dada.

Mereka yang mengaku dukun nusantara ini melakukan ritual di halaman terbuka di malam hari yang disebut-sebut untuk santet Israel. Ada mantra-mantra yang mereka ucapkan dalam ritual tersebut.

Selain itu, ada pula suara gamelan yang terdengar di video tersebut.Karena penasaran, salah satu tamu undangan yang bernama Kang Ujang bertanya kepada guru santet di video tersebut. "Apakah jin-jin yang dikirim itu ke sana [Israel]?" tanya dia.

Pertanyaan tersebut dijawab oleh sang guru. "Bisa, akan tiba dalam dua hari melalui angin."

Video Dukun Nusantara Kirim Santet ke Israel Viral

Berdasarkan pantauan Solopos.com pada Jumat (21/5/2021), video dukun nusantara yang mengaku kirim santet ke Israel sudah ditonton lebih dari 860.000 kali. Bahkan, potongan-potongan video itu telah tersebar luas di media sosial lainnya, baik di Twitter maupun Instagram.

Dan berita dukun nusantara ini pun diunggah oleh pengelola akun Instagram @lambe_turah dan ramai dikomentari netizen.

Beberapa netizen berkomentar kocak mengenai aksi dukun nusantara yang mengaku akan kirim santet ke Israel. Berikut ini di antaranya.

"Baru kali ini saya dukung dukun," beber salah satu netizen.

"Jinnya pasti ditahan imigrasi," tambah netizen lainnya.

"Udah urus paspor belum," imbuh netizen satu lagi.

Sumber : Solopos.com