Anak Balita 2 Tahun Dibawa Kabur Pengemis

Ilustrasi. - Freepik
14 Mei 2021 23:34 WIB Moh Khodiq Duhri News Share :

Harianjogja.com, SRAGEN—Anak balita yang baru berusia dua tahun asal Kelurahan Sragen Kulon, Sragen, dibawa kabur seorang pengemis perempuan, pada Jumat (14/5/2021).

Awal mula kasus ini mencuat setelah adanya informasi terkait dengan hilangnya anak balita dengan inisial MY di jagat maya di Kabupaten Sragen. AWC, ibu dari anak balita itu sempat mengunggah foto anaknya yang yang hilang ke media sosial.

Unggahan itu menjelaskan anaknya hilang sekitar pukul 11.00 WIB. Saat itu, MY mengenakan balutan pakaian batik warna oranye dan sandal dengan warna yang sama.

Saat itu, MY tengah bersama tantenya, SN, menonton TV di rumah simbahnya. Sementara ibunya bersama anaknya yang masih bayi di rumah sendiri. Pada saat itu, MY mondar mandir di dapur. Tantenya sempat meminta MY diam, tetapi anak balita itu tetap mondar mandir ke sana ke mari. “Kemungkinan [MY] keluar rumah karena pas pintunya terbuka. Beberapa menit SN keluar dan nggak ada anaknya,” tulis AWC dalam unggahannya.

Melalui postingan itu, AWC berharap anaknya bisa ditemukan. Postingan AWC itu pun viral di media sosial. Namun, beberapa saat kemudian, AWC mengabarkan bila anaknya sudah ditemukan melalui akun Facebook miliknya. “Alhamdulillah anak saya ketemu. Ternyata dibawa pengemis. Hati-hati jangan meninggalkan sendiri anak,” tulis AWC.

Kapolsek Kota Sragen, AKP Mashadi, membenarkan adanya anak balita yang sempat hilang karena dibawa kabur oleh seorang pengemis perempuan. “Sudah ketemu. Infonya seperti itu. Anaknya dibawa sampai ke halaman SDN 4 Sragen. Terus ketemu. Perempuan yang bawa anak kecil itu selanjutnya diserahkan ke Polres,” ujar Mashadi.

Sumber : JIBI/Solopos