Hipmi Sleman Segera Gelar Muscab untuk Mengakhiri Kevakuman

Pelaksanaan konsolidasi dan sosialisasi menuju Muscab Hipmi Sleman. - Ist/Hipmi.
10 Mei 2021 10:07 WIB Sunartono News Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Sleman akan segera menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) untuk mengakhiri kevakuman yang terjadi nyaris selama dua periode. Badan Pengurus Pusat (BPP) Hipmi turun tangan dengan membentuk Tim Caretaker untuk proses pengambilalihan.

Ketua Caretaker BPD Hipmi DIY M R Syarif Hasan mendorong agar BPC Hipmi Sleman segera melakukan sejumlah langkah konkret untuk menyelesaikan agenda wajib organisasi. Mulai dari penjaringan anggota, Pendidikan dan Latihan tingkat cabang bagi para anggota hingga Musyawarah Cabang (Muscab).

BACA JUGA : Tentang Kepengurusan Hipmi Bantul, Ini Penjelasan Ketua

 “Agenda wajib ini harus segera dilakukan agar roda organisasi bisa berjalan dengan baik,” katanya dalam rilisnya, Senin (10/5/2021).

Sekretaris Umum BPC Hipmi Sleman Aryo Wiryawan menyatakan kesiapannya dalam merepons Tim Caretaker dengan menggelar sejumlah agenda. Ia sudah melakukan sosialisasi Muscab kepada para anggota yang dihadiri perwakilan BPP Hipmi serta sejumlah senior Hipmi.

“Untuk sosialisasi Muscab ini kami laksanakan dikemas dengan acara buka puasa bersama,” ujarnya.

Selain itu BPC Hipmi Sleman juga telah melaksanakan proses penjaringan anggota baru yang secara resmi telah diserahkan kepada tim kepanitiaan perekrutan Hipmi DIY sekaligus melaksanakan Diklat cabang secara serentak. Hal ini menjadi syarat wajib untuk menuju Muscab Hipmi Sleman.

BACA JUGA : Jokowi: Ketum Hipmi Cocok Jadi Menteri

“Saat ini sudah Rapat Badan Pengurus Lengkap untuk penetapan kepanitiaan, baik sebagai panitia pengarah maupun pelaksana, rencananya Muscab akan dilaksanakan pada 20 Mei 2021,” ujarnya.

Ia mengapresiasi seluruh jajaran Hipmi pusat dan daerah yang telah membimbing dan memberikan asistensi. Harapannya BPC HIPMI Sleman bisa menjalankan Muscab dengan baik dan melahirkan Ketua sebagai kader terbaik untuk menjalankan roda organsiasi.