Garuda Indonesia Jadi Maskapai PON XX, Atlet Harga Khusus

Garuda Indonesia - istimewa
08 Mei 2021 13:07 WIB Rio Sandy Pradana News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Garuda Indonesia bakal terlibat aktif dalam penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX di Papua.

Hal tersebut dilakukan usai maskapai pelat merah itu melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama Corporate Privilege dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI). Garuda telah resmi menjadi Official Airline.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan lingkup kerja sama tersebut antara lain memberikan benefit dan nilai tambah layanan penerbangan untuk seluruh pengurus, atlet, kontingen dan official pada 34 KONI Provinsi serta 71 induk cabang olahraga yang berada di bawah naungan KONI Pusat.

Selain itu, memberikan penawaran harga khusus untuk penerbangan rute internasional dan event olahraga yang diikuti oleh KONI serta berbagai manfaat kerja sama Corporate Privilege lainnya.

"Kami berkomitmen untuk terus berperan aktif dalam mendukung peningkatan competitiveness Indonesia melalui kolaborasi yang dilakukan bersama KONI Pusat guna menunjang pencapaian prestasi olahraga nasional, yang salah satunya dilakukan melalui dukungan penuh penyelenggaraan PON ke XX di Papua pada Oktober 2021," kata Irfan dalam siaran pers, Sabtu (8/5/2021).

Baca juga: Gus Miftah Klarifikasi Soal Kehadirannya di Gereja

Dia menambahkan kerja sama ini dapat memperkuat ekosistem olahraga nasional yang lebih berdaya saing dan kompetitif, dengan penyediaan aksesibilitas penerbangan sehat, aman dan nyaman. Terlebih, melalui penerapan protokol kesehatan secara optimal dan konsisten pada seluruh lini operasional bagi para atlet nasional yang akan terbang untuk berkompetisi di kancah global maupun nasional.

Lebih lanjut, sejalan dengan komitmen Garuda Indonesia dalam mendorong peningkatan prestasi olarhaga nasional, kami juga akan memberikan apresiasi khusus bagi para atlet nasional yang berhasil meraih prestasi dikancah global seperti perolehan medali emas pada ajang olimpiade. Adapun apresiasi tersebut berupa fasilitas upgrade kelas penerbangan business class bagi mereka yang akan melaksanakan bersama Garuda Indonesia.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Pusat, Letjen TNI (Purn.) Marciano Norman menyambut baik kerja sama dengan Garuda Indonesia sebagai maskapai kebanggaan masyarakat Indonesia.

"Tingginya aktivitas dan mobilitas atlet, kontingen, dan official yang tersebar di seluruh Indonesia tentunya membutuhkan akses yang mudah untuk melaksanakan kegiatan kami. Oleh karenanya, pemenuhan kebutuhan akan penerbangan udara menjadi penting untuk masyarakat olahraga prestasi," ujarnya.

Melalui kerja sama yang terjalin bersama KONI Pusat ini, Garuda Indonesia turut memberikan diskon khusus hingga 15 persen pada perhelatan PON ke-XX bagi seluruh atlet, kontingen dan official yang akan terbang menuju Papua. Lebih lanjut, Garuda Indonesia juga akan menyediakan dedicated counter check-in untuk mempermudah aksesibilitas proses pre-flight bagi seluruh atlet, kontingen dan official tersebut.

Sumber : bisnis.com