Advertisement

Mendagri Tito Larang ASN Gelar Buka Bersama dan Halalbihalal

Nindya Aldila
Rabu, 05 Mei 2021 - 03:17 WIB
Sunartono
Mendagri Tito Larang ASN Gelar Buka Bersama dan Halalbihalal Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian. - ANTARA/Puspen Kemendagri

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menetapkan larangan kegiatan buka puasa bersama dan halalbihalal Idul Fitri bagi seluruh pejabat dan aparatur sipil negara.

Hal ini dismapaikan melalui Surat Edaran (SE) No.800/2784/SJ yang ditanda tangani oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian pada Selasa (4/5/2021).

Advertisement

Keputusan ini ditetapkan sebagai antisiapasi terjadinya peningkatan kasus penularan kasus Covid-19 seperti pada momentum Idul Fitri pada 2020 serta libur Natal dan Tahun Baru 2021.

BACA JUGA : ASN Pemda DIY yang Nekat Mudik Terancam Sanksi

"Perlu dilakukan antisipasi pelaksanaan kegiatan selama Bulan Ramadhan 1442/Tahun 2021 dan menjelang perayaan, saat, dan pasca Hari Raya Idul Fitri," seperti dikutip dari SE.

Ketetapan tersebut berbunyi, pertama, melakukan pelarangan kegiatan buka puasa bersama yang melebihi dari jumlah keluarga inti ditambah lima orang selama Bulan Ramadhan pada tahun 2021.

BACA JUGA : ASN Nekat Mudik, Tambahan Penghasilan Bakal Dipotong

Kedua, menginstruksikan kepada seluruh pejabat /ASN di daerah untuk tidak melakukan open house/halal bihalal dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1442 H/tahun 2021.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Komplotan Spesialis Pengganjal ATM di Gerai Ritel Modern Ditangkap Polresta Jogja

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 17:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement