Golkar Jatim Usulkan Duet Airlangga-Khofifah di Pilpres 2024

Gubernur Jatim Khofifah Indraparawansa berfoto bersama Gubernur Jabar Ridwan Kamil - Istimewa/Humas Jabar
29 April 2021 10:27 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, SURABAYA - Pemilihan Presiden (Pilpres) masih tahun 2024, namun sejumlah nama mulai disebut-sebut sebagai bakal calon. Ketua DPD I Partai Golkar Jawa Timur  (Jatim) M Sarmuji mengusulkan nama Gubernur Khofifah Indar Parawansa sebagai bakal calon wakil presiden mendatang mendampingi Airlangga Hartarto yang digadang-gadang maju Pemilihan Presiden 2024.

"Kalau saya memposisikan sebagai warga Jatim, kemudian Pak Airlangga mendeklarasikan diri maka wakilnya ya Bu Khofifah karena orang Jatim," ujarnya di sela silaturahim dengan awak media di Surabaya, Rabu (28/4/2021).

Anggota DPR RI tersebut menyampaikan, Golkar Jatim sampai saat ini masih menunggu kesediaan Airlangga Hartarto untuk maju pada bursa pilpres mendatang.

Baca juga: Ustaz Abdul Somad Resmi Nikahi Fatimah

"Beliau belum menjawab pasti terkait pilpres, sebab sekarang masih fokus ke negara, khususnya tentang penanggulangan Covid-19 dan ekonomi nasional," ucap dia.

Jika nantinya deklarasi dan maju, kata Sarmuji, maka Golkar Jatim mulai menyosialisasikan Airlangga Hartarto kepada masyarakat, khususnya di wilayah setempat.

"Nanti kira-kira kalau sudah agak hangat-hangat, Pak Airlangga bolehlah turun untuk mendeklarasikan sebagai capres," kata Ketua Umum Keluarga Alumni Universitas Jember (Kauje) tersebut.

Baca juga: Pakar Sebut Era Kendaraan Listrik di Indonesia Tak Lama Lagi

Di sisi lain, nama Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dikaitkan dengan pemilihan presiden setelah dalam sepekan terakhir bertemu dengan dua kepala daerah lainnya.

Pada awal pekan lalu, Khofifah bertemu Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Bandung, kemudian beberapa hari setelahnya bertemu Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Kendati sama-sama kompak tak membahas persoalan pemilihan presiden, namun namanya dikait-kaitkan oleh publik berpasangan pada bursa pilpres.

 

Sumber : Antara