Pengunjung Kafe Tak Kunjung Pulang, Pegawai Kafe Putar Lagu Anak-Anak

Ilustrasi. - Freepik
19 Maret 2021 20:37 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA--Nongkrong di kafe bai sebagian orang kerap kali menyenangkan hingga lupa waktu.

Sudah menjadi hal biasa jika keseruan berkumpul bersama teman di kafe atau restoran membuat banyak orang lupa waktu. Belum lama ini viral video seorang pelanggan yang lupa waktu ketika tengah nongkrong di sebuah kafe.

Padahal, sebagian besar kafe tentu saja punya jam operasional masing-masing. Diunggah oleh akun TikTok @prasbaji, awalnya tampak video salah satu kafe yang sedang bersiap-siap untuk tutup.

Semestinya, kafe tersebut dijadwalkan tutup pukul 20.45 WIB. Tetapi siapa sangka, ternyata sebagian besar tamu masih asyik nongkrong di kafe tersebut, seolah tak peduli dengan jam operasional yang diberlakukan.

BACA JUGA: Cek Data Covid-19 di DIY Terbaru 19 Maret

Beberapa orang masih asyik ngobrol, bermain ponsel dan bersantai sembari menghabiskan makanan atau minuman di meja.

Tak terasa jam sudah menunjukkan pukul 21.05 WIB. Pengunjung kafe masih betah dan tak bergeming. Akhirnya pihak kafe memutar otak untuk mengusir secara halus.


Lagu anak-anak berjudul 'Gelang Sipaku Gelang' pun diputar. Lagu dengan tema perpisahan ini merupakan ajakan pulang bagi pengunjung yang masih ada di kafe tersebut.

"Marilah pulang, marilah pulang bersama-sama," suara nyanyian ini terdengar dari pengeras suara kafe.

Karyawan kafe pun sudah tampak membereskan meja dan kursi. Namun, pengunjung tampak masih tak bergeming.

Video ini rupanya menarik banyak perhatian. Ratusan komentar memenuhi unggahan ini.

"Kalau di sini caranya matiin lampu, masuk-masukin kursi, rapihin meja," komentar seorang warganet.

Warganet lainnya juga berkomentar. "Yang nggak pulang jangan-jangan cuma beli 1 minuman. Udah matiin aja lampunya kalo dinyanyiin nggak peka," ujar warganet ini.

"Hargain karyawannya atuh mereka capek belum lagi beres-beres nanti. Please aku pernah ngerasin jadi karyawan begitu soalnya," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Jumat (19/3/2021), video kafe usir halus pelanggan pakai lagu anak ini telah viral dan sudah ditonton sebanyak lebih dari 100 ribu kali di TikTok.

Sumber : Suara.com