Advertisement

Ribuan Botol Air Mineral Dibagikan untuk Penerima Vaksin

Newswire
Jum'at, 19 Maret 2021 - 07:47 WIB
Sunartono
Ribuan Botol Air Mineral Dibagikan untuk Penerima Vaksin Masyarakat sedang menerima suntikan vaksinasi untuk mencegah penularan Covid-19. - Ist.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Program vaksinasi nasional kini semakin menjangkau masyarakat lebih luas di berbagai daerah. Banyak titik layanan vaksinasi dipenuhi oleh masyarakat yang akan vaksin sehingga menimbulkan antrean panjang.

Kenyataan itu membuat masyarakat yang akan menerima vaksin menjadi lebih lelah. Menurut WHO dan tim Riset Uji Klinis Vaksin Covid-19, syarat utama agar vaksinasi berjalan lancar dan meminimalisasi efek samping ringan adalah menjaga kondisi tubuh tetap bugar serta terhidrasi dengan baik.

Advertisement

Guna mendukung program vaksinasi nasional, Le Minerale turut membagikan ribuan botol air mineral gratis kepada masyarakat penerima vaksin pada lebih dari 100 titik, mulai dari pusat layanan kesehatan (rumah sakit), pusat perbelanjaan dan ritel, pasar, serta beberapa universitas di daerah Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan, Sumatra dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). 

BACA JUGA : Cara Memastikan Vaksin Aman dan Efektif Menurut Ahli

Untuk wilayah DIY dibagikan sedikitnya 13.000 botol air mineral kepada masyarakat yang divaksinasi di Jogja Expo Center sejak Senin (15/3/2021).

Pemerhati Kesehatan Reisa Broto Asmoro mengatakan asupan nutrisi bagi siapa pun itu sangat penting untuk diperhatikan demi menjaga kondisi tubuh agar tetap bugar. Masyarakat sebaiknya tetap mempertahankan gaya hidup sehat, seperti mempertahankan asupan nutrisi dengan makan makanan yang bergizi, rutin berolahraga, serta minum air mineral yang berkualitas dan tetap menjalankan protokol kesehatan. 

"Begitu juga dengan konsumsi air mineral sebagai zat gizi mikro berperan penting dalam meningkatkan imunitas tubuh manusia. Air mineral penting untuk dikonsumsi secara rutin karena setara dengan usaha pemenuhan kebutuhan mineral yang tidak dapat diproduksi sendiri oleh tubuh," katanya.

BACA JUGA : Penting! Begini Prosedur Vaksinasi Covid-19 Mandiri 

Febri Hutama, Marketing Manager Le Minerale, menjelaskan perusahaan berkomitmen untuk mendukung kelancaran program vaksinasi ini, salah satunya diwujudkan dengan membagikan air mineral kepada para penerima vaksin.

“Air mineral yang kami bagikan ini berasal dari sumber pegununungan terpilih yang mengandung mineral alami dan dikemas secara khusus untuk memastikan kualitasnya terjamin. Kami berharap program vaksinasi nasional ini dapat berjalan dengan lancar sehingga mampu mencapai target yang telah ditetapkan pemerintah,” jelas Febri Hutama dalam keterangan tertulis, Kamis (18/3/2021).

Milka Inkiriwang, perwakilan dari Perhimpunan Dokter Umum Indonesia (PUDI), mengatakan bahwa mineral termasuk salah satu yang berperan penting untuk menjaga daya tahan tubuh. Mineral bisa didapatkan dari berbagai sumber seperti makanan dan minuman.

BACA JUGA : Begini Mekanisme dan Cara Daftar Vaksinasi untuk Lansia

“Air minum yang mengandung mineral alami sangat baik untuk dikonsumsikan karena selain mudah diserap oleh tubuh, air mineral sudah mengandung berbagai zat-zat alami yang terkandung dalam mineral itu sendiri yang sangat dibutuhkan tubuh terutama selama masa pandemi Covid 19,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Baliho Menjamur di Jalanan Sleman, Lurah Banyurejo Siap Maju di Pilkada 2024

Sleman
| Jum'at, 19 April 2024, 20:07 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement