Ditinggal Main Kucing, Dapur Hampir Terbakar

Ilustrasi kucing. - Playbuzz
30 Januari 2021 16:47 WIB Candra Mantovani News Share :

Harianjogja.com, KARANGANYAR—Sebagian dapur rumah warga di Bendo RT 002/ RW 001, Tohudan, Colomadu, hampir hangus terbakar Sabtu (30/1/2021). Penyebabnya, saat memasak pemilik rumah meninggalkan kompor masih menyala untuk bermain dengan kucing peliharaannya.

Kasi Pemadam Kebakaran Satpol PP Karanganyar, Renggo Buono, mengatakan laporan kebakaran diterima oleh unit pemadam kebakaran sekitar pukul 09.30 WIB. Diketahui, pelapor bernama Taryono, 50, warga  Bendo RT 002/ RW 001, Tohudan, Colomadu. Namun, saat tiba di lokasi, kondisi api yang tidak terlalu banyak membakar rumah sudah terkondisikan.

“Kami datang ke lokasi dengan respons time sekitar 20 menit. Kami langsung mengecek rumah pelapor untuk melihat keadaan karena api sudah dikondisikan. Tidak ada korban jiwa,” jelas dia kepada JIBI, Sabtu (30/1/2021).

Renggo mengatakan berdasarkan kesaksian di lokasi, penyebab kebakaran diketahui lantaran pemilik rumah meninggalkan kompor saat masih dalam kondisi menyala untuk bermain dengan kucing peliharaannya di depan rumah. Akibatnya, api yang membesar membakar bagian exhaust dapur.

“Pemilik rumah saat itu sedang memasak cireng. Kemudian ditinggal bermain kucing di depan rumah. Pemilik rumah lupa kalau sedang menyalakan kompor. Saat ingat api sudah membakar bagian dapur. Tapi untungnya tidak semakin memburuk kondisinya,” imbuh dia.

Sumber : JIBI/Solopos