Advertisement

Jalani Isolasi Mandiri, Gubernur Khofifah Cuci Baju Sendiri

Newswire
Senin, 04 Januari 2021 - 03:27 WIB
Sunartono
Jalani Isolasi Mandiri, Gubernur Khofifah Cuci Baju Sendiri Gubernur Khofifah saat mencuci pakaian ketika menjalani isolasi mandiri. - Antara.

Advertisement

Harianjogja.com, SURABAYA--Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mencuci baju sendiri saat menjalani masa isolasi mandiri setelah dirinya dinyatakan positif terpapar COVID-19.

"Mengisi masa isolasi mandiri dengan mencuci baju tanpa mesin cuci sekaligus olahraga," tulis Khofifah di akun instagram miliknya, @khofifah.ip yang diunggahnya Minggu.

Advertisement

Di unggahan tersebut, Khofifah juga memosting fotonya mengenakan kaos putih lengan panjang dan berhijab biru muda saat sedang menjemur pakaian di halaman belakang rumah.

BACA JUGA : Gubernur Khofifah Positif Covid-19, Satgas Langsung Telusuri

Gubernur perempuan pertama di Jatim itu juga mengucapkan terima kasih kepada semua masyarakat yang sudah mendoakan serta memberikan dukungan agar diberikan kesembuhan oleh Allah SWT.

Khofifah juga meminta masyarakat untuk terus saling menjaga dan mengingatkan disiplin memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan menggunakan sabun. "Semoga kita semua diberi nikmat kesehatan oleh Allah SWT," ucapnya di akhir kalimat postingan.

Unggahan tersebut mendapat tanda "love" dari warganet hingga mencapai 42 ribu orang lebih, serta mendekati 2.000 orang menulis di kolom komentar.

Salah seorang warganet yang memberikan dukungannya adalah Fatma Saifullah Yusuf yang merupakan istri mantan Wakil Gubernur Jatim Gus Ipul. Gus Ipul adalah mantan rival politiknya di ajang Pilkada Jatim 2018.

BACA JUGA : Update Covid-19, Gubernur Jawa Timur Khofifah Dinyatakan

"Semangat Ibu...!," tulis pemilik akun @fatmagusipul tersebut.

Komentar lainnya dari warganet ada juga yang merasa senang dan bangga karena Gubernur Khofifah juga termasuk pengguna daster sebagaimana terdapat saat menjemur pakaian.

"Horeee, Bu Khofifah daster user," tulis pemilik akun @widasubianto.

Khofifah juga membalas beberapa komentar warganet dengan ucapan terima kasih dan saling mendoakan agar selalu diberikan kesehatan. Sebelumnya, Gubernur Khofifah pada Sabtu (2/1) sore mengumumkan dirinya terpapar COVID-19 melalui akun resmi instagramnya.

Ketua umum PP Muslimat NU tersebut menjalani tes usap pada 31 Desember 2020 dan hasilnya keluar 1 Januari 2021 yang dinyatakan positif COVID-19. Saat ini, orang nomor satu di Pemprov Jatim tersebut sedang menjalani isolasi mandiri di kediamannya dan berstatus orang tanpa gejala.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menegaskan dirinya masih bisa melakukan koordinasi segala tugas yang berkaitan dengan pemerintahan kendati dirinya dinyatakan terpapar COVID-19.

Mantan menteri sosial itu mengaku masih bisa berkoordinasi dengan Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak, Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono serta para kepala organisasi perangkat daerah (OPD) Pemprov setempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Ini Rekayasa Lalu Lintas yang Disiapkan Polres Bantul Untuk Atasi Kemacetan saat Libur Lebaran

Bantul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 19:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement