Update Covid-19, Gubernur Jawa Timur Khofifah Dinyatakan Positif

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa (tengah) berbincang dengan sejumlah kepala dinas saat pengiriman domba ke Brunei Darussalam melalui Bandara Udara Internasional Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur, Senin (21/12/2020). - Antara/Umarul Faruq.
02 Januari 2021 17:57 WIB Miftahul Ulum News Share :

Harianjogja.com, SURABAYA - Gubenur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa terinfeksi Covid-19 dan menjalani isolasi mandiri.

Khofifah mengumumkan kondisi terbarunya melalui akun Instagram. "Berdasarkan hasil swab reguler mingguan, saya dinyatakan positif terinfeksi Covid-19," tulisnya Sabtu (2/1/2021) petang.

Lebih lanjut dijelaskan,"Tidak ada gejala yang saya rasakan. Saat ini, saya menjalani isolasi mandiri."

Selain menggambarkan soal kondisi kesehatannya, Khofifah juga menerangkan perihal tanggung jawab pemerintahan yang diemban. "Segala tugas pemerintahan tetap bisa saya koordinasikan bersama Wagub, Sekda dan para OPD [Organisasi Perangkat Daerah]."

Mantan Menteri Sosial ini juga meminta doa. "Mohon doa, agar saya bisa segera sembuh dan beraktivitas seperti sedia kala."

Ia juga mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. "Jangan pernah menyepelekan virus ini. Semoga Allah SWT melindungi kita semua dan bangsa Indonesia. Aamiin."

Sumber : Bisnis Indonesia