Rizieq Jadi Imam Salat Maghrib di Sela Menjalani Pemeriksaan di Polda Metro Jaya

Imam Besar Front Pembela Islam Habib Rizieq Shihab saat menjadi Imam salat Magrib di Polda Metro Jaya.
13 Desember 2020 00:17 WIB Aprianto Cahyo Nugroho News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Habib Rizieq Shihab menyempatkan diri menjadi imam salat Magrib berjamaah saat menjalani pemeriksaan sebagai tersangka di Polda Metro Jaya.

Ini menjadi bagian dari pemenuhan kebutuhan fasilitas dari Polda Metro Jaya selama Rizieq Shihab menjalani pemeriksaan.

"Intinya hak-haknya tadi sudah diberikan. Dia makan,minum, salat sudah kita berikan," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus saat dikonfirmasi, di Jakarta, (12/12/2020).

Yusri mengatakan untuk memenuhi kebutuhan salat Rizieq Shihab, pihaknya sudah menyediakan fasilitas dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

BACA JUGA : Habib Rizieq Bantah Mangkir dari Panggilan

Dalam potongan foto yang diunggah oleh akun Twitter FPI (@Pusat_FPI), terlihat Habib Rizieq mengimami jamaah salat. Terlihat anggota kepolisian juga turut menjadi makmum salat.

Seperti diketahui, Tim penyidik Polda Metro Jaya tengah memeriksa Rizieq Shihab terkait perkara tindak pidana pelanggaran protokol kesehatan Covid-19.

Pendiri Front Pembela Islam (FPI) tersebut tiba di Polda Metro Jaya sekitar pukul 10.30 WIB dengan didampingi oleh sejumlah penasihat hukumnya. Hingga saat ini belum ada kabar mengenai berakhirnya pemeriksaan tersebut.

BACA JUGA : Habib Rizieq Datang ke Polda Metro Jaya, Polisi Batal Jemput

Rizieq Shihab menyatakan kedatangannya ke Polda Metro Jaya ialah untuk memenuhi pemeriksaan sebagai tersangka dalam kasus pelanggaran protokol kesehatan Covid-19.

"Saya hadir ke Polda Metro Jaya untuk memenuhi pemeriksaan terkait kerumunan," ujar Rizieq di Mapolda Metro Jaya, Sabtu (12/12/2020).

Sebelumnya, Polda Metro Jaya telah menetapkan pendiri FPI Habib Rizieq Shihab sebagai tersangka dalam kasus dugaan tindak pidana pelanggaran protokol kesehatan Covid-19.
 
Rizieq Shihab ditetapkan sebagai tersangka bersama dengan lima orang lainnya. Kelima orang tersebut antara lain adalah Haris Ubaidillah, Ali Alatas, Maman Suryadi, Ahmad Sobri Lubis dan Idrus.

BACA JUGA : Pemerintah Tolak Rekonsiliasi dengan Habib Rizieq
 
Setelah ditetapkan sebagai tersangka, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran menyatakan tim penyidik Polda Metro Jaya akan melakukan penangkapan terhadap enam tersangka dalam kasus dugaan tindak pidana pelanggaran protokol kesehatan Covid-19, termasuk Rizieq Shihab.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia