Advertisement

PSBB Ketat Pertimbangkan Multisektor

Arief Junianto
Sabtu, 12 Desember 2020 - 16:27 WIB
Arief Junianto
PSBB Ketat Pertimbangkan Multisektor Ingat Pesan Ibu, Jangan Lupa Pakai Masker. - Harian Jogja/Dok

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Satgas Penanganan Covid-19 menanggapi saran dari masyarakat yang menganjurkan pemerintah untuk menarik "rem darurat" nasional. Meski pada dasarnya hal itu bisa menekan laju penularan virus Covid-19, tetapi tidak serta merta dapat dilakukan dan harus melalui berbagai pertimbangan.

Saat menjawab pertanyaan media massa dalam agenda keterangan pers perkembangan penanganan Covid-19 di Istana Kepresidenan Jakarta yang disiarkan kanal Youtube Sekretariat Presiden, Kamis (10/12), Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito mengatakan bahwa pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) yang ketat perlu pertimbangan yang matang dengan melakukan pendekatan multisektor.

Advertisement

"Oleh karena itu kebijakan yang diambil dengan harus menggunakan pendekatan multisektor dan memperhatikan aspek lainnya," ujar dia, dilansir dari laman resmi Satgas Covid-19, Jumat (11/12/2020).

Pemerintah Pusat dan daerah, kata dia, perlu melakukan pertimbangan dengan prinsip tahapan pembukaan dan penutupan sektor saat pandemi.

"Hal ini dikarenakan meskipun pada esensinya kasus Covid-19 merupakan masalah kesehatan, namun dampaknya dirasakan berbagai sektor lainnya,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Viral Hansip hingga Driver Gojek Nonton Timnas Indonesia U-23 saat Melawan South Korea U-23 Piala Asia 2024 di Qatar

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 21:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement