Dinasti Atut Kalahkan Dinasti Prabowo dan Ma'ruf Amin di Tangsel

Tiga pasang Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan menunjukan nomor urutnya di Serpong, Tangerang Selatan, Banten, Kamis (24/9/2020). Pilkada Tangsel diikuti tiga pasang calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota yakni pasangan nomor urut satu Muhammad (diwakilkan) - Rahayu Saraswati (kiri), nomor urut dua Siti Nurazizah - Ruhamaben (tengah) dan nomor urut tiga Benyamin Davnie - Pilar Saga Ichsan (kanan). - Antara/Muhammad Iqba\\r\\n
09 Desember 2020 23:57 WIB Fitri Sartina Dewi News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Pasangan calon Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan unggul berdasarkan hasil hitung cepat atau quick count sejumlah lembaga survei nasional pada Pilkada serentak 2020 di Tangerang Selatan. Paslon tersebut mengungguli perolehan suara dua paslon lainnya yaitu Muhamad-Rahayu Saraswati dan Siti Nurazizah-Ruhamaben.

Adapun, pasangan Muhammad-Rahayu Sarawasti Djojohadikusumo yang diusung PDI Perjuangan, Gerindra, PSI, PAN dan Hanura. 
Paslon nomor urut dua yakni pasangan Siti Nur Azizah-Ruhamaben yang diusung Partai Demokrat, PKB dan PKS. Sementara itu, pasangan nomor urut tiga Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan diusung Partai Golkar.

BACA JUGA : Pilkada Sleman: Muslimatun Menang Banyak di Kandang

Kontestasi Pilkada Kota Tangsel ini memang menjadi salah satu yang paling disoroti karena menghadirkan paslon yang masih mempunyai hubungan darah dengan pejabat aktif maupun mantan pejabat di Tanah Air.

Diketahui Rahayu Saraswati merupakan keponakan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Siti Nurazizah merupakan putri Wakil Presiden Ma’ruf Amin. Sementara itu, Pilar Saga merupakan keponakan mantan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah.

Berdasarkan hasil hitung cepat empat lembaga survei yaitu Charta Politika, LSI, Indikator Politik Indonesia dan Voxpol Center, paslon Benyamin-Pilar dinyatakan unggul dari dua pesaing lainnya di Pilkada Tangsel.

Untuk hasil hitung cepat dengan suara masuk mencapai 100 persen pukul 18.10 WIB, dari Indikator politik indonesia diketahui pasangan Benyamin - Pilar meraih suara 41.86 persen, pasangan Muhammad - Saras meraih 34.42 persen dan Pasangan azizah - Ruhamaben meraih 23.72 persen.

BACA JUGA : Pilkada Bantul: Halim-Joko Klaim Menang, Suharsono-Totok

Kemudian, untuk hasil hitung cepat Charta Politika untuk pasangan Benyamin-Pilar meraih 40.28 persen, Muhammad-Saras meraih 35.97 persen dan Azizah-Ruhama meraih 23.75 persen.

Lalu hasil hitung cepat LSI dengan 100 persen sampel suara yang masuk hingga 18:10 WIB, pasangan Benyamin-Pilar meraih 43.14 persen, Muhammad-Saras meraih 35.19 persen dan Azizah-Ruhamaben meraih 21.66 persen.

Adapun, untuk hasil hitung cepat Voxpol Center dengan 99,23 persen sampel suara yang masuk hingga 18:10 WIB, pasangan Benyamin-Pilar juga unggul dengan perolehan 42.07 persen, Muhammad-Saras meraih 34.09 persen dan Azizah-Ruhamaben meraih 23.48 persen.

Dilansir dari Antara, kubu paslon Benyamin-Pilar telah mengklaim kemenangan dari hasil hitung cepat. Calon wali kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie mengatakan jika kemenangan yang diraih merupakan hasil kerjasama semua pihak.

BACA JUGA : Pilkada Gunungkidul: Di Kandang Sendiri, Immawan Kalah 

Dirinya juga meyakini jika hasil hitung cepat ini tak beda jauh dengan hasil hitung oleh KPU. "Ini adalah kemenangan semua warga Tangsel," ujarnya.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia