Advertisement

Tak Muncul Pasca Menikahkan Anaknya, Akhirnya Habib Rizieq Menampakkan Diri

Hendri Tri Widi Asworo
Sabtu, 21 November 2020 - 12:17 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Tak Muncul Pasca Menikahkan Anaknya, Akhirnya Habib Rizieq Menampakkan Diri Imam Besar Habib Rizieq Shihab (tengah) menyapa ribuan jamaah di jalur Puncak, Simpang Gadog, Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (13/11/2020). Kedatangan Imam Besar Habib Rizieq Shihab ke Pondok Pesantren (Ponpes) Alam Agrokultural Markaz Syariah DPP FPI, Megamendung, Kabupaten Bogor untuk melaksanakan salat Jumat berjamaah sekaligus peletakan batu pertama pembangunan masjid di Ponpes tersebut. - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Pasca memperingati Maulid Nabi Muhammad 2020 di Petamburan, Jakarta Pusat, pada Sabtu (14/11/2020), Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab tidak muncul ke publik.

Publik pun sempat bertanya-tanya kemana Habib Rizieq berada selepas kembali ke Tanah Air pada Selasa (10/11/2020), dan melakukan sejumlah acara yang dihadiri ribuan massa.

Advertisement

Akhirnya Habib Rizieq memberikan kabar terkini kondisinya dengan menunggah sebuah video bersama tujuh cucunya. "Habib Rizieq sedang berkumpul bersama ke-7 cucu Kesayangan." Demikian bunyi cuitan akun @HabibRizieq_ID.

Terlihat dalam video slide pertama Habib Rizieq menggendong dua cucunya dengan ditemani lima cucu lainnya. Kemudian pada video slide kedua, dia bersama wanita berkerudung hitam menggendong cucunya.

Baca juga: Tentara Turunkan Baliho FPI, Kontras: Polri Tak Percaya Diri

Dalam video itu, Habib Rizieq bersama cucunya bershalawat Nabi Muhammad sembari tersenyum lebar. Dia pun meminta cucunya yang masih balita untuk melihat ke depan kamera. "Lihat depan..lihat depan," ujarnya.

Bisnis mencoba mengonfirmasi kepada pengacara FPI Aziz Yanuar. Dia pun membenarkan bahwa video dan akun Twitter tersebut milik Habib Rizieq. "Betul," jawabnya singkat.

Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS) tak muncul ke publik usai menikahkan putrinya, Najwa Shihab, dan peringatan Maulid Nabi di kediamannya, Petamburan Jakarta Pusat pada Sabtu (14/11/2020).

Rizieq Shihab tak muncul ke publik usai menikahkan putrinya, Najwa Shihab, dan melakukan peringatan Maulid Nabi di kediamannya, Petamburan Jakarta Pusat pada Sabtu (14/11/2020).

Polda Metro Jaya sempat mengabarkan akan memanggil Habib Rizieq karena dinilai ada pelanggaran protokol kesehatan dalam acara tersebut.

Polisi telah memanggil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama sejumlah perangkat Pemprov yang dinilai bertanggungjawab atas acara tersebut.

Baca juga: Nikita Mirzani Dukung Pangdam Jaya Bubarkan FPI

DPP FPI pada Kamis (19/11/2020) melalui Ketua Umum Ahmad Shabri Lubis dan Sekretaris Umum Munarman mengeluarkan pernyataan tertulis yang diunggah di situs FPI. 

Mereka menyebutkan bahwa Habib Rizieq memilih istirahat setelah melakukan perjalanan panjang ke Tanah Air dan melakukan aktivitas dengan tingkat kepadatan tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pembangunan TPS Sementara Gadingsari di Bantul Jalan Terus, Lahan Masih Dibersihkan

Bantul
| Rabu, 24 April 2024, 14:07 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement