Wanita Pedagang Sandal Terbakar dalam Mobil Xenia

Mobil Xenia yang terbakar di halaman rumah warga di jalan raya Bekonang-Sukoharjo, Rabu (21/10/2020). Di dalam mobil tersebut terdapat wanita yang terbakar. - JIBI/Solopos/Indah Septiyaning Wardhani
21 Oktober 2020 09:57 WIB Indah Septiyaning Wardhani News Share :

Harianjogja.com, SUKOHARJO—Seorang wanita ditemukan terbakar dan meninggal dunia di dalam mobil di Cendana, Desa Toriyo, Kecamatan Bendosari, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, Selasa (20/10/2020) malam. Wanita tersebut adalah pedagang sandal asal Wonogiri, Jawa Tengah.

Jasad wanita tersebut ditemukan setelah salah seorang warga Desa Toriyo melihat mobil Xenia dengan nomor polisi AD 1526 EA terbakar di salah satu teras rumah sekitar pukul 22.00 WIB. Warga yang melihat berusaha memadamkan api dengan menggunakan peralatan seadanya.

BACA JUGA: 2 Pegawai Meninggal Dunia karena Covid-19, UNS Solo Lockdown Sepekan

Kemudian mereka melaporkan kasus kebakaran tersebut ke pemadam kebakaran. Setelah berhasil memadamkan api, petugas pemadam kebakaran terkejut melihat jasad wanita telentang di jok belakang mobil tersebut. Wanita ini sudah tewas.

Kasatreskrim Polres Sukoharjo AKP Muhammad Alfan mengatakan polisi menerima laporan penemuan jasad wanita dengan kondisi terbakar di dalam mobil dari petugas pemadam kebakaran.

"Kami langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP)," kata Kasatreskrim pada Rabu (21/10/2020) pagi.

BACA JUGA: Berkat Gol Marcus Rashford, MU Unggul 2-1 Atas PSG

Polisi masih menunggu hasil autopsi tim medis dari RSUD Dr Moewardi Solo. "Jasad korban sudah dibawa ke Moewardi. Kami tunggu hasil autopsi," katanya.

Wanita tersebut diketahui bernama Yulia, 42. Dia adalah pedagang sandal di Gajahan, Solo. Kasatreskrim Polres Sukoharjo menyebut Yulia beralamat di Selogiri, Wonogiri.

"Korban ini alamat sesuai identitas KTP warga Selogiri, Wonogiri. Namun korban tinggal di Baluwarti, Pasar Kliwon, Solo," kata Kasatreskrim Polres Sukoharjo.

Sumber : JIBI/Solopos