Viral Warganet Gandrungi Mas Ijo yang Lemparkan Gas Air Mata ke Aparat

Tangkapan layar seorang mahasiswa menggunakan jas hijau yang viral karena melemparkan balik gas air mata. - @TikTok.
07 Oktober 2020 17:47 WIB Sunartono News Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Serba serbi demonstrasi menolak UU Cipta Kerja memang tak ada habisnya. Rabu (7/10/2020) hari ini viral video demontrasi mahasiswa di pintu sebuah gedung yang dihentikan langkahnya oleh aparat menggunakan water canon dan gas air mata.

Ratusan mahasiswa pun kocar kacir meninggalkan lokasi, namun ada satu mahasiswa yang menggunakan jas almamater warna hijau tetap bertahan, kemudian mengambil peluru gas air mata dan melemparkan kembali ke arah aparat yang menembakkan. Sebagian besar warganet perempuan usia muda pun menyatakan cintanya kepada mahasiswa tersebut lewat medsos.

BACA JUGA : Viral Bu Fitri Sambil Menangis Beri Semangat Pendemo dari 

Video tersebut diunggah oleh akun TikTok @nopiiii pada Selasa (6/10/2020) malam dengan memberikan tulisan di dalam isi video “Mas ijo aku tresno koe [Mas yang berbaju hijau aku cinta kamu],”

“terngiang-ngiang sama mas ijo,” tulisnya diunggahan status akun @nopiiii.

Berdasarkan pantauan Harianjogja.com, video yang diunggah tersebut hingga Rabu (7/10/2020) dikomentari sebanyak 3.529 akun, dibagikan 4.483 akun dan disukai sebanyak 148.900 akun TikTok. Video @nopiiii tentang Mas Ijo ini menjadi satu-satunya unggahan di akun TikTok miliknya yang dikomentari hingga ribuan.

BACA JUGA : Viral ART Nekat Jual Sembako Bantuan Demi Kirim Uang

Pengguna yang didominasi wanita berkomentar di kolom tersebut.

“HEH SEMPET SEMPETNYA JATUH CINTA DI KEADAAN BEGINI,” tulis akun @yoonfan.29.09 di kolom komentar.

“Ga yakin bukan cm gw yang naksir ama dia, Kalau gua jado pcrnya pasti bakal bangge bngt,” kata akun @futriamalia2.

“mas ijo user ignya apa mas, lopyu lah masss trenoku rakaruan kanggo sampean mas,” tulis akun @gaabct___ di kolom komentar.

Video serupa juga diunggah di akun TikTok @dyannn._ pada Rabu (7/10/2020) dengan catatan di video “Teruntuk kakak yang lari paling terakhir bangettt pake almamater hijau..”

Akun ini menuliskan Saranghae Kakak sebagai bentuk ungkapan cinta. Di akun ini video tersebut direspons sedikitnya 13.500 di kolom komentar, disukai 710.700 akun dan dibagikan sebanyak 25.200 akun TikTok. Beberapa netizen memberikan komentar ekstrim hingga ingin menikahi.

“kalua gue ketemu tu abangnya langsung gua nikahin,” tulis akun @zahrakeysa567 di kolom komentar akun TikTok @dyannn._

Video yang diunggah akun @nopiiii tersebut juga viral di twitter. Akun twitter @piyahwkwk pun ikut memberikan komentar melalui unggahan statusnya.

“WEH ALMET IJO KEREN SEHAT SEHAT YA #STMMELAWAN #TolakPengkhianat #AlmetIjo,” tulis akun twitter @piyahwkwk.

BACA JUGA : Sedang Tidur di Rumah, Seorang Ibu Hamil Jadi Korban

Tak hanya itu video tersebut pun bertebaran dengan dibagikan ratusan akun twitter lainnya sebagai bentuk memberikan semangat kepada demonstran.