Giring Nidji Ungkapkan Alasan Maju Pilpres 2024, Faktor Jokowi Berperan Penting

Ilustrasi - Youtube/PSI
25 Agustus 2020 04:27 WIB Aprianus Doni Tolok News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Giring Ganesha mengungkapkan alasannya berniat maju sebagai calon Presiden Indonesia di Pilpres 2024.

Mantan vokalis grup band Nidji ini menyampaikan keputusan penting yang diambil pemerintah banyak berdampak pada kehidupan seluruh warga negara, termasuk dirinya dan keluarganya.

"Saya lahir dari keluarga biasa, keluarga kelas pekerja. Saat krisis 98 karena beban ekonomi yang berat, Bapak saya terserang stroke dan akhirnya meninggal dunia," ujarnya dalam video yang diunggah melalui akun resmi YouTube Partai Solidaritas Indonesia (PSI) pada Senin (24/8/2020),

BACA JUGA: Pemerintah Geram dengan Perilaku Nyampah, Warga di Sleman Diancam Denda Rp50 Juta

Giring menilai politik yang salah urus pada saat itu menyebabkan hidup keluarganya dan jutaan generasi muda lainnya menjadi sangat berat. "Politik hanya bikin semua orang susah," imbuhnya.

Namun, pada 2015 Giring mulai menyadari bahwa ada berbagai keputusan politik juga membuat kehidupan menjadi lebih baik, khususnya bagi warga DKI Jakarta.

BACA JUGA: Sekolah yang Nekat Buka Pembelajaran Tatap Muka Diminta Dilaporkan ke Pemkab Sleman

Saat itu, kata dia, Joko Widodo (Jokowi) menjadi sosok di balik perubahan baik di Ibu Kota ketika masih menjadi gubernur.

Beragam kebijakan, mulai dari pasukan oranye yang membuat lingkungan tetap bersih hingga terbangunnya fasilitas sosial dan umum, dinilai Giring sukses mengubah wajah Jakarta menjadi lebih baik.

"Pelan-pelan, saya sadar jika politik jatuh ke tangan yang tepat, justru akan membawa manfaat bagi banyak orang, membuat hidup jutaan orang menjadi lebih baik, lebih bahagia," kata Giring.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia