Advertisement

Rumah Bupati Kediri Diteror Petasan Saat Dini Hari

Newswire
Minggu, 16 Agustus 2020 - 13:17 WIB
Nina Atmasari
Rumah Bupati Kediri Diteror Petasan Saat Dini Hari Bidik layar unggahan rekaman CCTV terkait teror rumah Bupati Kediri Haryanti Sutrisno. - Ist/FB Sutrisno Kdr

Advertisement

Harianjogja.com, KEDIRI- Teror terjadi di Rumah Bupati Kediri, Haryanti Sutrisno pada Minggu (16/8/2020) dini hari tadi. Rumah yang berada di Jalan Soekarno-Hatta, depan Kantor DPRD Kabupaten Kediri itu dilempari petasan.

Teror ini diungkap suami Haryanti, Sutrisno. Lewat akun Facebook pribadinya, @Sutrisno Kdr, mantan Bupati Kediri itu mengunggah rekaman CCTV yang merekam aksi pelaku.

Advertisement

Baca juga: Gudang Mebel di Bantul Terbakar, Kerugian Rp10 Miliar

"Sekitar jam 03.00. waktu2 Tahajud ada sepeda montor (LIHAT VIDIO ) meleparkan petasan ke rumah saya," tulis @Sutrisno Kdr dalam unggahannya dilihat SuaraJatim.id, Minggu.

"Selongsongnya petasan ditulisi: KEDIRI MILIK NU, ANGKAT KAKIMU SEBELUM KAMU DAN KELUARGAMU, KAMI BAKAR!!!, NKRI HARGA MATI," lanjut Sutrisno.

Menurut Sutrisno, teror yang menyasar rumah pribadinya ini baru pertama kali terjadi. Sejak menjabat Bupati Kediri sejak tahun 1999, belum pernah rumahnya diteror.

Baca juga: ICW Endus Dugaan Jaksa Pinangki Tak Main Sendiri di Kasus Djoko Tjandra

"Selama 20 Th Kediri nyaman dan tenang , dengan PILKADA saat ini Kediri mendapatkan teror demikian ini , semoga ALLAH SWT melindungi masyarakat Kediri," paparnya.

Sementara dari rekaman CCTV yang diunggah @Sutrisno Kdr, diketahui pelaku menggunakan sepeda motor matic. Pelaku berjumlah dua orang.

Pelaku datang dari arah barat. Sesampainya di samping kediaman bupati, pelaku sempat putar balik. Setelahnya seorang pelaku turun dari motor dan melemparkan petasan.

Untuk diketahui, Sutrisno merupakan mantan Bupati Kediri yang menjabat dua periode dari tahun 1999-2009. Setelahnya, istrinya yakni Haryanti menjabat bupati 2010-2021.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pilkada Kulonprogo: Pendaftaran Panwascam Dibuka, Kebutuhan Formasi Menunggu Hasil Tes

Kulonprogo
| Sabtu, 27 April 2024, 07:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement