Advertisement

Beri Penghargaan ke Fadli Zon dan Fahri Hamzah, Jokowi: Saya Berkawan Baik

Newswire
Kamis, 13 Agustus 2020 - 17:37 WIB
Bhekti Suryani
Beri Penghargaan ke Fadli Zon dan Fahri Hamzah, Jokowi: Saya Berkawan Baik Presiden Jokowi. - ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA-Politikus Fadli Zon dan Fahri Hamzah selama ini terkenal getol mengkritik Jokowi. Namun belakangan keduanya justru mendapat penghargaan dari Presiden.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan tanda jasa dan tanda kehormatan Republik Indonesia kepada 53 orang, dua di antaranya politikus Fadli Zon dan Fahri Hamzah. Banyak pihak mempertanyakan penghargaan tersebut lantaran Fadli dan Fahri kerap mengkritik Jokowi.

Advertisement

Mantan gubernur DKI Jakara ini memastikan dirinya berteman baik dengan politikus Partai Gerindra dan Partai Gelora tersebut. "Jadi saya berkawan baik dengan Pak Fahri Hamzah, berteman baik dengan Pak Fadli Zon. Inilah Indonesia," ujarnya di Istana Negara, Jakarta, Kamis (13/2020).

Menurut Jokowi, kritik Fadli dan Fahri merupakan hal yang wajar dalam negara demokrasi. "Bahwa misalnya ada pertanyaan mengenai Pak Fahri Hamzah, kemudian Pak Fadli Zon, berlawanan dalam politik, kemudian berbeda dalam politik. Ini bukan berarti kita bermusuhan dalam berbangsa dan bernegara. Ya inilah yang namanya negara demokrasi," tuturnya.

Jokowi menganugerahi Fadli dan Fahri Bintang Mahaputera Nararya terkait posisinya sebagai wakil ketua DPR periode 2014-2019. Dia mengatakan penghargaan diberikan atas dasar jasa-jasa para penerima.

"Penghargaan ini diberikan kepada beliau-beliau yang memiliki jasa terhadap bangsa dan negara. Dan ini lewat pertimbangan-pertimbangan matang oleh Dewan Tanda Gelar dan Jasa. Jadi pertimbangannaya sudah matang," katanya.

Sebelumnya, Jokowi menganugerahkan tanda jasa dan tanda kehormatan kepada 53 orang tokoh dalam rangka memperingati HUT ke-75 Republik Indonesia. Berdasarkan keterangan resmi Biro Pers Sekretariat Presiden, upacara penganugerahan digelar di Istana Negara, Jakarta, Kamis dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Sekretaris Militer Presiden, Mayor Jenderal TNI Suharyanto mengatakan pemberian anugerah tanda jasa ini didasari Keputusan Presiden Nomor 51, 52, dan 53/TK/TH 2020 tanggal 22 Juni 2020 dan Nomor 79, 80, dan 81/TK/TH 2020 tanggal 12 Agustus 2020.

Artikel ini telah tayang di Okezone.com berjudul "Jokowi: Saya Berkawan Baik dengan Pak Fadli Zon dan Pak Fahri Hamzah"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : iNews.id

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pemkot Siap Wujudkan Satu Kampung Satu Perawat

Jogja
| Selasa, 19 Maret 2024, 08:47 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement