Advertisement

Usai Berwisata di Jogja, Seorang PNS di Batang Terinfeksi Corona, Rekannya Meninggal Dunia

Newswire
Senin, 10 Agustus 2020 - 18:57 WIB
Bhekti Suryani
Usai Berwisata di Jogja, Seorang PNS di Batang Terinfeksi Corona, Rekannya Meninggal Dunia Foto ilustrasi. - Ist/Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Seorang PNS asal Batang, Jawa Tengah terpapar Corona setelah berwisata di Jogja.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Muchlasin menginformasikan bahwa seorang aparatur sipil negara (ASN) atau PNS Kabupaten Batang, Jawa Tengah, dinyatakan positif Covid-19.

Advertisement

"Berdasar hasil tes usap yang kita terima, ada satu ASN perempuan yang positif COVID-19. Saat ini yang bersangkutan menjalani isolasi mandiri," katanya di Batang, Senin (10/8/2020).

Menurut dia, pada awalnya ASN tersebut menjalani tes cepat dan hasilnya dinyatakan reaktif sehingga yang bersangkutan selanjutnya pemeriksaan ditingkatkan melalui tes usap.

Kemudian, sebagai langkah antisipasi penyebaran dan pencegahan COVID-19, kata dia, tim gugus tugas melakukan pelacakan terkait dengan kegiatan yang telah dilakukan oleh seorang ASN tersebut.

BACA JUGA: Malioboro Dikunjungi Ribuan Orang, Petugas Jogoboro Kewalahan

"Hasilnya, ternyata riwayat perjalanan terakhir, ASN tersebut bersama rekan-rekannya berwisata ke Yogyakarta," kata Muchlasin.

Berdasarkan hasil pelacakan juga diketahui, disebutkan ada satu peserta dari rombongan tersebut yang meninggal dunia. Dari hasil tesnya, juga positif terpapar COVID-19 dan jenazahnya sudah dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum Kalisalak, Kecamatan Batang, Sabtu (8/8).

Muchlasin mengatakan saat ini, tim gugus tugas terus melakukan pelacakan terhadap rekan dari ASN tersebut yang bersama-sama melakukan perjalanan ke luar kota serta penyemprotan disinfektan di lingkungan pemkab setempat.

Selain itu, kata dia, tim gugus tugas juga akan melakukan tes cepat pada pihak keluarganya sebagai upaya mengantisipasi penularan maupun penyebaran COVID-19.

"Adapun jumlah kasus COVID-19, sebanyak 115 kasus terdiri atas 32 orang dirawat, 72 sembuh, dan 11 orang meninggal dunia," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Gempa Magnitudo 5 di Gunungkidul Terasa hingga Trenggalek

Gunungkidul
| Kamis, 28 Maret 2024, 21:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement