Advertisement

Intip Koleksi Kendaraan Mantan Jubir Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto

Newswire
Rabu, 22 Juli 2020 - 11:17 WIB
Sunartono
Intip Koleksi Kendaraan Mantan Jubir Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto. - Ist/Youtube BNPB Indonesia

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Selama beberapa bulan masa pandemi virus corona, sosok Achmad Yurianto selalu setia mengupdate perkembangan terkait Covid-19 ke masyarakat.

Terang saja karena pejabat di Kementerian Kesehatan ini adalah juru bicara (jubir) pemerintah mewakili Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto yang sebelumnya mengisi peran jubir.

Advertisement

BACA JUGA : Achmad Yurianto Tak Lagi Jubir Covid-19, Warganet Ucapkan 

Namun sejak Selasa (21/7/2020) kemarin, ia resmi mundur dari posisi jubir pemerintah yang setiap hari muncul di media menyampaikan informasi penting terkait pandemi ini. Posisinya sekarang digantikan oleh Profesor Wiku Adisasmito.

Achmad Yurianto adalah sosok dokter senior yang  telah berpengalaman di berbagai posisi. Ia pernah menjadi dokter militer berpangkat Kolonel hingga kini jadi pejabat di Kemenkes.

Sebagai seorang pejabat, ia pun rajin melaporkan harta kekayaannya ke KPK lewat e-LHKPN. Dari sana kemudian diketahui apa saja harta yang dimiliki pria rendah hati itu, termasuk selera otomotifnya.

BACA JUGA : Jubir Achmad Yurianto Pastikan Tidak Ada Surat Bebas Covid 

Dari data yang ia laporkan pada Desember 2019 lalu dikutip Suara.com-Jaringan Harianjogja.com, diketahui bahwa alumni Kedokteran Universitas Airlangga itu punya empat kendaraan yaitu dua motor dan dua mobil.

Pria 58 tahun asal Malang, Jawa Timur itu mempunyai mobil KIA Sportage tahun 2013 seharga Rp 200 juta. Selain itu ia juga Toyota Rush tahun 2013 seharga Rp 150 juta.

Ia juga memiliki dua tunggangan roda dua dengan jenis Honda Blade tahun 2012 senilai Rp 5 juta dan Kawasaki ER6N tahun 2014 seharga Rp 50 juta.

Dari total Rp 4,3 miliar kekayaannya, sebesar Rp 405 juta adalah total kekayaan untuk alat transportasi suami dari Dwiretno Yuliarti itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Relokasi Makam Mbah Celeng Terdampak Tol Jogja-Solo Dipercepat setelah Terima Rekomendasi Kraton

Sleman
| Senin, 27 Mei 2024, 22:37 WIB

Advertisement

alt

Bunga Bangkai Kebun Raya Cibodas Mekar Setinggi 3,4 Meter

Wisata
| Minggu, 26 Mei 2024, 12:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement