Advertisement

Master Chef Ajak Pelaku Kuliner Masak Bersama via Online

Rio Sandy Pradana
Sabtu, 04 Juli 2020 - 17:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Master Chef Ajak Pelaku Kuliner Masak Bersama via Online Ilustrasi hasil masakan chef. - Dok. pedulicovid19.kemenparekraf.go.id

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTAKementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menggelar acara  Masak Bersama Master secara Online atau "Masamo".

"Kami ingin mendukung dan membantu para pelaku usaha kreatif kuliner mengembangkan dan menghadirkan produk baru yang dapat meningkatkan pendapatan mereka," kata Plt Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Josua Puji Mulia Simanjuntak dalam siaran pers, Sabtu (4/7/2020).

Advertisement

Dia menyebutkan ada beberapa tujuan yang ingin dicapai Kemenparekraf melalui ajang Masamo, di antaranya untuk menyelamatkan perekonomian yang terdampak pandemi serta meningkatkan pendapatan pengusaha kuliner. Selain itu juga mengasah kreativitas masyarakat, terutama para pengusaha kuliner agar bisa menciptakan produk pangan yang inovatif.

Tak hanya itu, Josua juga berharap melalui ajang Masamo dapat terbuka lapangan kerja baru bagi para pekerja di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif yang terkena PHK pada masa pandemi Covid-19.

"Kami juga ingin memulihkan semangat pelaku usaha kuliner untuk tetap dapat mengembangkan usahanya agar usaha kuliner mereka bisa bertahan dan berjalan pada masa pandemi Covid-19 maupun pada masa pemulihan," katanya.

Dalam acara Masamo batch 2 yang dilaksanakan untuk wilayah Kota Bandung, Jawa Barat ini, rencananya akan dipandu oleh Chef Martin Natadipraja. Sesuai dengan nama acaranya, Masamo akan dilaksanakan via aplikasi Zoom Meeting.

Bagi masyarakat yang berminat untuk ikut serta dalam acara ini bisa mendaftarkan diri di tautan https://tinyurl.com/pendaftaranmasamobatch2 hingga 8 Juli 2020. Para pendaftar tersebut nantinya akan diseleksi oleh panitia hingga tersisa 500 orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Stok Darah dan Jadwal Donor Darah di Wilayah DIY Jumat 26 April 2024

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 11:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement