Advertisement

Legislator PKS Sentil Dokter Reisa, Abu Janda: Iri Ya Ukhti?

Newswire
Jum'at, 12 Juni 2020 - 11:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Legislator PKS Sentil Dokter Reisa, Abu Janda: Iri Ya Ukhti? Dokter Reisa. - Suara.com

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Permadi Arya atau Abu Janda yang merupakan pegiat media sosial, membagikan unggahan yang menampilkan sosok dr Reisa Broto Asmoro melalui akun Instagram pribadinya @permadiaktivis2. 

Dalam unggahan yang dibagikan pada Kamis (11/6/2020) tersebut, tampak bidikan layar pemberitaan berjudul "Soal Dokter Reisa Broto Asmoro Legislator PKS: Jubir Baiknya Paham Pandemi".

Advertisement

Foto itu lantas disandingkan dengan dua potret lain, salah satunya menampilkan wajah Abu Janda yang tengah tertawa dengan tulisan "Iri ya Ukhti?"

Sementara melalui narasinya, Abu Janda lantas menuliskan keterangan bernada sindirian kepada orang yang disebut menyentil dr Reisa.

"Dokter cantik jubir Covid dinyinyirin ukhti PKS (emoji tertawa) makanya dulu kak Najwa Shibab pernah bilang yang penting jilbabin hati dulu daripada kepala banyak yang beragama sekarang ngeduluin kemasan daripada isi. Iri ya ukhti?" tulis Abu Janda seperti dikutip Suara.com.

Unggahan tersebut memancing reaksi beragam dari warganet. Tak sedikit yang memberikan pembelaan kepada dr Reisa.

"Lha kan memang sosok yang ditunjuk memang sosok yang ditunjuk memang profesinya seorang dokter dan juga publik figur, ya cocok jadi jubir Covid..salahnya di mana coba," kata @hiacetravelband*****.

Begitu juga dengan @bayu_y** yang mengatakan, "Setahu saya Reisa juga seorang dokter, jadi pasti paham lah soal pandemi"

Sementara warganet lain melayangkan sindiran kepada PKS.

"Iri ya sama orang cantik apalagi pinter itu sakitnya, cuma bu kader PKS yang tau. Sabar yaaa bu," celoteh roohiel**.

"Kasian PKS...Salah pilih jubir," tulis @rini_muhi****.

Sejak dibagikan, unggahan Abu Janda telah mendapat lebih dari 7 ribu likes.

Untuk diketahui, sosok dr Reisa Broto Asmoro mengejutkan publik saat pengumuman penanganan Covid-19 di Indonesia. Finalis Putri Indonesia perwakilan DIY tersebut diangkat menjadi Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19.

dr Reisa tampil perdana pada , Senin (8/6/2020) mendampingi Achmad Yurianto yang biasa jadi juru bicara.

Dokter yang mulai dikenal publik lewat program acara kesehatan bertajuk Dokter Oz Indonesia tersebut tampil mendahului Yurianto. Ia memberikan pemaparan singkat mengenai imbauan pemerintah yang sebelumnya biasa disampaikan Yuri.

"Beliau akan menyampaikan informasid an edukasi pencegahan Covid-19, termasuk adaptasi kebiasaan baru untuk masyarakat yang produktif dan aman," tandas Yuri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

AJARAN AGAMA: Generasi Milenial Dinilai Penting Belajar Fikih

Bantul
| Rabu, 24 April 2024, 21:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement